Sukses

Semakin Uzur, Performa Gerrard Terjun Bebas

Kapten Liverpool Steven Gerrard telah memutuskan untuk bermain di Liga Amerika Serikat bersama LA Galaxy.

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Liverpool Steven Gerrard menjadi buah bibir di seluruh dunia karena penurunan performanya. Di penghujung kariernya bersama The Reds (sebutan Liverpool), Gerrard dipastikan tanpa mengangkat gelar.

Pria berusia 34 tahun tersebut baru saja tertunduk lesu ketika Liverpool menelan kekalahan 1-2 Aston Villa di semifinal FA Cup. Gerrard pun batal mengakhiri kariernya di Liverpool dengan manis.

Ya, Gerrard telah memutuskan untuk meninggalkan Anfield Stadium, akhir musim ini. Sang kapten telah memutuskan untuk bermain di Liga Amerika Serikat bersama LA Galaxy.

Bagi Gerrard, keputusannya untuk meninggalkan Liga Premier Inggris mungkin sangat tepat. Pria kelahiran Merseyside, Inggris, itu sudah menyadari performanya yang sudah menurun drastis.

Salah satu bukti penurunan performanya bisa dilihat dari jumlah gol dan assists. Pada musim 2013-14, Gerrard mencetak 13 gol dan 13 assists. Di musim ini, suami dari Alex Curran itu hanya mencatatkan enam gol dan satu assists.

Mau bukti lain performa Gerrard telah menurun? Lihat grafik yang telah dibuat Liputan6.com mengenai statistik sang kapten dalam tiga musim terakhir di Liga Premier Inggris di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Grafik Steven Gerrard

Grafik Steven Gerrard

 

 

Baca juga:

Marquez Malu Jatuh di Hadapan Rossi

Tidak Mau Membusuk, Wonderkid Inggris Ingin Cari Klub Besar

7 Pemain Paling Fantastis di Chelsea Musim Ini

7 Pemain Paling Berpengaruh di MU Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Statistik pemain