Sukses

Wapres JK Bicara Pembekuan PSSI

Kalla berharap, permasalahan yang timbul dapat diselesaikan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga resmi membekukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Seluruh kegiatan induk organisasi sepak bola tertinggi itu kini sudah tak diakui lagi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara mengenai kisruh yang terjadi di dunia sepak bola Indonesia. Kalla berharap, permasalahan yang timbul dapat diselesaikan dengan baik.

"Saya minta diselesaikan secara baik antara mereka," kata Wapres usai menjadi pembicara kunci dalam dialog tingkat tinggi tentang bonus demografi di Jakarta, Senin (20/4/2015).

Kalla mengaku belum diberi tahu tentang pembekuan PSSI oleh Menpora Imam Nahrawi. Informasi tersebut baru diketahui dari pemberitaan media.

Pembekuan PSSI berdasarkan Peraturan Menpora Nomor 01307 Tahun 2005 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Berupa Kegiatan Keolahragaan PSSI Tidak Diakui. Dasar pembekuan tersebut mengacu pada tidak diindahkannya SP1, SP2 dan SP3 oleh PSSI yang jatuh tempo pada tanggal 17 April 2015 jam 18.40 WIB.

Di tengah pembekuan, PSSI tetap menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya. PSSI pun memilih La Nyalla Mattalitti sebagai ketua umum mereka yang baru.(Ant)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini