Sukses

400 Gol Messi dan Rekor Lain yang Menanti Dipecahkan

Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, baru saja mencatatkan torehan gemilang dalam kariernya bersama klub asal Katalan tersebut. Messi kini telah mengoleksi 400 gol sepanjang karier sepakbola profesionalnya bersama Barcelona.

Dalam kemenangan 2-0 Barcelona atas Valencia dini hari tadi WIB, Messi mencetak satu gol yang lahir di penghujung laga. Menarikknya, satu gol Blaugrana lainnya ke gawang El Che disarangkan oleh Luis Suarez pada menit pertama.

Sumbangan satu gol itu pula yang membuat Messi menggenapi jumlah golnya menjadi 400 dari 471 penampilannya bersama Barcelona. "400 gol untuk Barcelona, dan saya berharap dapat menyumbang lebih banyak gol lagi," tulis Messi dalam akun Facebook-nya, seperti dilansir Goal.

Gol pemain berjuluk La Pulga ke gawang Valencia juga merupakan gol ke-46 yang dicetak Messi dari 46 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Namun, bila khusus untuk laga di kompetisi La Liga saja, Messi kini telah mengoleksi 35 gol sejauh musim ini dan masih berpotensi bertambah.  

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Messi sendiri memang tengah bersaing dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo untuk meraih gelar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Ronaldo musim ini sudah mengumpulkan 39 gol di La Liga, akan tetapi dia sudah menjaringkan 50 gol dari 45 laga di berbagai kompetisi musim ini yang diikuti Los Blancos.

Sebagai catatan saja, Messi mencetak gol debutnya bersama Barcelona dalam pertandingan melawan Albacete pada 2005. Kala itu, umur pemain internasional Argentina tersebut baru menginjak 18 tahun.

Setelah Sembilan tahun, Messi sekarang telah menorehkan 400 gol untuk Barcelona, sekaligus menjadikan dia pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Blaugrana. Bukan tak mungkin, gol-gol lainnya akan kembali berdatangan dan rekor-rekor lain dipecahkan, mengingat usia Messi yang saat ini baru menginjak 27 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.