Sukses

Trio MSN Dekati Torehan 100 Gol, Bagaimana Trio BBC?

Trio MSN dan Trio BBC terus bersaing ketat di La Liga.

Liputan6.com, Barcelona: Trio penyerang maut Barcelona yaitu Messi, Suarez dan Neymar makin menakutkan saja. Jelang laga melawan Valencia malam nanti, trio yang akrab disebut trio MSN itu dekati torehan 100 gol semusim.

Saat ini, trio MSN sudah mengemas 91 gol. Itu artinya, mereka hanya membutuhkan 9 gol saja untuk sampai angka sempurna: 100! Ketajaman trio MSN terbantu oleh bangkitnya Luis Suarez dalam mencetak gol.

Penyerang asal Uruguay itu ditopang pula oleh kegesitan dan ketajaman Neymar serta tentu pula sang mesin gol Barcelona, Lionel Messi. Jika mampu lewati torehan 100 gol, maka ketiganya bakal mencatatkan sejarah.

Trio MSN bakal tercatat sebagai trio penyerang tersubur yang pernah dimiliki Barcelona. Catatan 100 gol sepertinya sangat mungkin dicapai. Di La Liga, Barcelona masih menyisakan 7 laga lagi.

Sedangkan di Liga Champions, minimal masih ada tiga laga atau empat laga jika Barcelona tembus final. Jadi masih ada total 11 laga untuk mengukir torehan 100 gol. Sangat memungkinkan.
Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Musim 2008/09 bisa jadi patokan bagaimana ketajaman trio penyerang yang dimiliki Barcelona. Di musim itu, trio penyerang Messi, Samuel Eto'o dan Thierry Henry menembus angka 100 gol. Apakah itu rekor di La Liga?

Tidak, trio penyerang tertajam di La Liga masih dipegang trio Real Madrid di musim 2011/12. Saat itu Cristiano Ronaldo cetak 60 gol, Karim Benzema (32) dan Gonzalo Higuaín (26). Jadi total mereka cetak 118 gol.

Lalu bagaimana penampilan trio penyerang Madrid musim ini? Trio BBC atau Benzema, Bale dan Cristiano baru mencetak 88 gol. Mereka hanya terpaut 3 gol saja dari trio MSN. Namun harus diingat jika trio ini bermain 5 kali lebih banyak ketimbang trio MSN. Itu karena mereka tampil di Piala Super Spanyol (2 kali), Piala Super Eropa dan dua kali Piala Dunia Klub.

Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo (REUTERS/Youssef Boudlal)

Baca Juga:

Luis Enrique Ingin Fans Barca Teror Valencia

Lawan Tim Besar, Luis Suarez Lebih Ganas

Ancelotti Pilih Nonton Film Ketimbang Barcelona vs Valencia

Mourinho: Louis van Gaal Bos Saya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini