Sukses

Half Time, Roma Sukses Buka Keran Gol Lebih Dulu

Gol AS Roma dicetak oleh Miralem Pjanic

Liputan6.com, Jakarta Tuan rumah AS Roma sementara memimpin 1-0 ketika menghadapi Napoli di babak pertama laga lanjutan Serie A, Sabtu (4/4/2015) di Olimpico Roma.

Gol pembuka keunggulan Roma dicetak oleh Miralem Pjanic di menit  25. Kerja sama dengan Alessandro Florenzi di kotak penalti menimbulkan ruang terbuka di kotak penalti Napoli. Dengan tenang, Pjanic melepaskan bola yang tidak mampu dibendung kiper Napoli, Mariano Adunjar.

Selama babak pertama, sebenarnya Roma juga mendapat tekanan sengit dari I Partenopei, julukan Napoli. Terbukti, statistik menunjukkan bila Napoli mampu menguasai bola sebesar 40% berbanding 60%.

Napoli juga melepaskan 2 tembakan sedangkan 1 di antaranya mampu mencapai sasaran. Roma sendiri mampu menembak 3 kali dengan 2 di antaranya on-target.

Memasuki pertengahan babak pertama, tepatnya di menit 33, Napoli sempat mengancam melalui manuver Iturbe. Beruntung buat Napoli bola belum menemui sasaran.

Skor1-0 bertahan hingga turun minum. Kedudukan itu membuat Roma sementara berada di atas angin.

Susunan Pemain

AS Roma: Morgan De Sanctis, Davide Astori, Jose Holebas, Vasileios Torosidis, Kostas Manolas, Radja Nainggolan, Miralem Pjanic, Daniele de Rossi, Juan Manuel Iturbe, Adem Ljajic, Alessandro Florenzi

Napoli: Mariano Andujar, Miguel Britos, Christian Maggio, Faouzi Ghoulam, Raul Albiol, Jonathan de Guzman, Jose Callejon, Jorginho, Dries Mertens, David Lopez, Gonzalo Higuaín

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini