Sukses

BTN Tunda Pengumuman Pelatih Timnas

Awalnya akan diumumkan akhir bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono mengungkapkan sampai saat ini belum ada keputusan terkait siapa pelatih Tim Nasional pengganti Alfred Riedl yang diberhentikan usai gelaran Piala AFF 2014.

Sampai saat ini, skuat Garuda dipimpin oleh caretaker Benny Dollo. Bendol, sapaan sang pelatih, baru saja membawa timnas melakoni dua partai uji coba internasional, yakni melawan Kamerun (25/3) serta Myanmar (30/3).

Usai partai persahabatan tersebut, Bendol otomatis bakal kembali melatih Sriwijaya FC. "Seperti yang direncanakan oleh Badan Tim Nasional (BTN) ada dua pilihan kapan memutusan pelatih timnas, akhir Maret atau awal April," kata Joko.

"Tapi kabar terbaru yang kami dapatkan barusan dari BTN untuk pelatih timnas senior, rencananya berubah sampai pertengahan April. Mudah-mudahan sudah bisa diumumkan," tambah CEO PT Liga tersebut.

"Tidak bisa diputuskan akhir Maret kemarin karena mempertimbangkan jadwal kick off Liga. BTN merasa agar memutuskannya pada pertengahan April," kata Joko menambahkan.

Menurut pria asal Ngawi tersebut, saat ini dirinya sudah mengantongi tiga nama untuk calon pelatih timnas. Dan PSSI tak menutup kemungkinan untuk kembali memakai jasa pelatih asing.

"Pelatih asing? Ya, itu masuk opsi," pungkas Joko.

Baca juga:

Terungkap! 5 Striker Papan Atas yang Masuk Bidikan MU

6 Dinasti Ayah dan Anak yang Menjadi Pesepak Bola

Terungkap, Formasi Ideal MU Versi Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini