Sukses

De Gea Akan Bertahan di MU Asalkan...

Sampai saat ini De Gea belum mau perpanjang kontrak dengan MU.

Liputan6.com, Manchester - Nasib penjaga gawang Manchester United David De Gea masih belum jelas. Sampai saat ini De Gea belum mau menandatangi perpanjangan kontrak baru dengan Setan Merah.

Padahal kontrak pemain internasional Spanyol tersebut bakal habis pada akhir musim 2016. Jadi ada spekulasi ia bakal berlabuh ke klub lain musim depan.

Real Madrid menjadi klub yang paling bernafsu untuk mengontrak mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut. Kabarnya El Real sudah menyiapkan 50 juta poundsterling atau Rp 962 miliar.

Meski mendapat tawaran fantastis dari raksasa La Liga Spanyol. De Gea akan tetap berada di Stadion Old Trafford pada musim depan asalkan Setan Merah bisa bermain di Liga Champions.

"Kami harus lolos ke Liga Champions musim depan, tak perduli bagaimana caranya. Kami sudah tidak tampil di musim ini dan tim seperti Manchester United tidak bisa absen selama dua musim beruntun di ajang seperti liga Champions," kata De Gea dikutip dari Mirror.

Pemain berusia 24 tahun itu pun menambahkan telah belajar banyak Liga Premier Inggris. Sehingga sudah siap untuk menjadi kiper nomor satu di timnas Spanyol.

"Sepak bola di Inggris telah mengubah saya. Saya berkembang secara fisik dan bisa meningkatkan konsentrasi serta semua aspek pertandingan saya," ujarnya.

"Saya masih sangat muda ketika datang ke sini (MU), tapi setelah empat tahun, hal-hal yang sangat baik telah saya dapatkan. Liga ini benar-benar cocok untuk saya karena dapat belajar banyak di sini," tambahnya.

Baca juga:

Lima Pemain yang Sempat Bersinar, Kemana Mereka Sekarang?

Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini