Sukses

5 Calon Klub Baru Dani Alves

Masa bakti Dani Alves di Camp Nou Stadium akan berakhir pada Juni mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak bisa diragukan lagi kalau Daniel Alves adalah salah satu bek kanan paling lincah di dunia. Namun hingga saat ini, nasibnya bersama raksasa Spanyol, Barcelona masih abu-abu.

Masa bakti Alves di Camp Nou Stadium akan berakhir pada Juni mendatang. Namun demikian, manajemen Los Blaugrana --julukan Barcelona-- belum memberikan sinyal bakal menyodorkan kontrak baru untuk pria asal Brasil tersebut.

Hal tersebut membuat Alves semakin galau. Bek berusia 31 tahun tersebut tidak menutup kemungkinan bakal meninggalkan klub yang dibelanya sejak tahun 2008.

Setidaknya, ada lima klub yang pantas untuk menjadi 'rumah' baru Alves. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Paris Saint-Germain

Klub pertama yang bakal cocok dengan Alves adalah Paris Saint-Germain (PSG). Gaya permainan tim asuhan Laurent Blanc tersebut mengandalkan kecepatan dalam hal menyerang. Taktik Blanc menuntut bek sayap PSG  bisa membantu serangan dan pertahanan sama baiknya.

Alves bisa menjadi pilihan tepat karena dirinya bisa dengan cepat naik membantu serangan. Dia juga tangguh menghentikan serangan lawan.

Peluang mantan pemain Sevilla itu hijrah ke kota Paris terbilang besar. Terlebih lagi, agennya, Dinorah Santa Ana akan melakukan pembicaraan dengan manajemen PSG, bulan ini.

3 dari 6 halaman

2

Manchester United

Manchester United juga klub yang juga cocok untuk Alves. Bisa dibilang cocok karena manajer MU, Louis van Gaal sedang mencari pemain yang bisa bermain sebagai winger dan bek sayap. Posisi tersebut adalah keahlian Alves.

Setan Merah --sebutan MU-- bisa saja mendapatkan Alves dengan mudah karena diperkuat mantan kiper Barcelona, Victor Valdes. Jika Alves bersedia bergabung, manajemen MU bersedia memberinya upah sebesar 150 ribu pound, atau setara dengan Rp 2,9 miliar.

4 dari 6 halaman

3

Liverpool

Rival abadi MU, Liverpool juga dikabarkan tertarik memboyong pemain asal Inggris tersebut. The Reds --sebutan Liverpool-- tertarik kepada Alves untuk menggantikan peran Glen Johnson.

Hal lain yang menguatkan rumor tersebut adalah manajer Liverpool, Brendan Rodgers yang merupakan pengagum taktik Tiki-Taka. Dengan bergabungnya Alves, maka Rodgers bisa mudah mempelajari taktik yang identik dengan Barcelona tersebut.

5 dari 6 halaman

4

Juventus

Bulan November 2014, raksasa Italia, Juventus langsung tertarik ketika mendengar ketidakjelasan nasib Alves di Camp Nou. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu pun langsung memantau Alves.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu bersedia mengamankan nasib Alves untuk musim depan. Juventus ingin mendapatkannya untuk menggantikan peran Stephan Lichtsteiner yang performanya terus menurun.

6 dari 6 halaman

5

Arsenal

Dalam lima tahun terakhir, Arsenal selalu kandas di babak 16 besar Liga Champions. Hal itu dikarenakan Meriam London --sebutan Arsenal-- tidak punya pemain bermental juara.

Alves menjadi solusi bagi tim asuhan Arsene Wenger tersebut. Terlebih lagi, bek yang pernah bermain bersama Bahia tersebut telah meraih dua gelar Liga Champions. Kedatangan Alves bisa mengangkat mental pemain Meriam London ketika berlaga di liganya para sang raja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Dani Alves

Video Terkini