Sukses

Rooney: Carrick Nyawa Permainan Inggris

Padahal Carrick baru dimainkan pelatih saat babak pertama selesai.

Liputan6.com, Turin - Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, menyebut Michael Carrick sebagai pemain terbaik saat melawan Italia. Alasannya, ia menilai sang gelandang Manchester United itu berperan besar dalam mengatur ritme permainan tim.

Padahal pelatih Inggris Roy Hodgson, baru memasukan Carrick ke dalam lapangan jelang berakhirnya babak pertama. Ia menggantikan posisi Chris Smalling yang sepanjang pertandingan bermain tidak maksimal.

Pada laga persahabatan yang berlangsung di Juventus Stadium , Rabu (1/4/2015) dini hari WIB berakhir dengan skor imbang 1-1. Gli Azzurri unggul lebih dulu lewat gol Graziano Pelle di menit ke-29. Namun, Tiga Singa dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-79 berkat sepakan keras Andros Towsend.

"Secara keseluruhan kami sangat senang dengan hasil imbang dan itu membuat kita (Inggris) belum pernah terkalahkan sejak musim panas," kata Rooney dikutip dari BBC.

"Saya rasa pemain terbaik di lapangan adalah Michael Carrick. Ketika dia (Carrick) memasuki ke lapangan dia dapat merubah permainan di lini tengah kami," tambah Rooney.

Kontribusi besar Carrick tak hanya saat membela negaranya. Pria berusia 33 tahun itu juga pemain yang paling sering di turunkan pelatih Setan Merah Louis van Gaal di Liga Premier Inggris.

Baca Juga:

Benarkah Spanyol Coret Fabregas?

6 Pemain Voli Cantik di Pro Liga 2015

Pedrosa Pertimbangkan Pensiun dari Moto GP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.