Sukses

Pelatih Inggris: Townsend Mengubah Pertandingan

Selamatkan Inggris dari kekalahan, Hodgson memuji permainan Andros Townsend.

Liputan6.com, Jakarta Andros Townsend menyelamatkan Tim Nasional Inggris dari kekalahan dengan golnya di akhir babak kedua. Menit 79, ia menyarangkan gol yang menyamakan kedudukan Inggris melawan Italia 1-1. Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson kontan menyebut Townsend sebagai pahlawan.

Inggris dan Italia harus puas bermain imbang 1–1 di laga persahabatan Rabu (1/4) dini hari WIB di Juventus Stadium. Keduanya saling jual beli serangan, walau secara statstik Inggris unggul dalam penguasaan sebesar 60 persen.

“Di babak kedua kami memiliki kontrol yang sangat baik, tapi saya sangat kecewa dengan babak pertama,” keluh Hodgson. Wajar ia kecewa pasalnya Rooney dkk keteteran dalam penyelesaian akhir dan kebobolan pada menit 29 menit melalui Graziano Pelle.

Di menit 55 dan 70, pelatih tim Tiga Singa memasukkan masing-masing Ross Barkley dan Andros Townsend. Perubahan terjadi setelah itu. “Baik Andros Townsend dan Ross Barkley mengenbalikan permainan,” ungkap Hodgson dikutip dari Dailystar.

Pelatih 67 tahun itu memberikan pujian lebih pada Townsend. Menurutnya permainan Townsend berarti banyak untuk tim. “Kami berhutang budi pada Andros, dia mengubah permainan” akuinya. Selang sembilan menit Townsend masuk lapangan, ia menceploskan bola ke gawang Italia yang dijaga Gianluigi Buffon.

Selain pada Townsend, pujian pun ia hadiahkan pada pemain belakang Phil Jones. “Saya bereksperimen di babak pertama memasukkan Phil Jones dan dia bertahan dengan sangat baik. Kemudian Phill pindah ke bek tengah dan melakukannya dengan baik,” sanjungnya.

Hodgson mengaku cukup puas dengan performa timnya. Walaupun ia mengaku takkan melupakan apa yang terjadi di babak pertama.

Baca juga:

Lima Pemain yang Sempat Bersinar, Kemana Mereka Sekarang?

Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.