Sukses

Loew Puji 2 Bintang Jerman

Jerman kalahkan Georgia di Kualifikasi Euro 2016 Minggu (29/3) malam WIB. Löw puji gelandangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jerman kembali raih poin penuh pada lanjutan Kualifikasi Euro 2016. Pelatih Jerman, Joachim Loew puji permainan lini tengahnya, khususnya Bastian Schweinsteiger dan Marco Reus.

Minggu (29/3) malam WIB, Jerman berhasil tunjukkan dominasinya kembali di ranah Eropa. Tundukkan Georgia sebagai tandang di Stadion Boris Paichadzis Erovnuli, Jerman bawa pulang tiga poin dengan ceploskan dua gol tanpa balas.

“Untuk kami, tujuan utama adalah untuk menang dan mendapatkan poin hari ini, dan kami melakukannya”, tutur pelatih Jerman, Joachim Loew.

Menurut Loew, pemainnya masih memiliki masalah dalam konsistensi dan fokus. Pelatih 55 tahun ini mengatakan seharusnya Ozil dan kawan-kawan bermain baik di babak pertama dan melanjutkannya hingga akhir pertandingan.

“Pada babak pertama kami bermain baik dan mendominasi. Mudah untuk mendapatkan gol kami. Setelah jeda, para pemain kehilangan fokusnya dan permainan sedikit lebih sulit bagi kami,” jelasnya seperti dilansir web UEFA.

Pelatih yang pernah bermain untuk Vfb Stuttgart di awal tahun ’80-an ini mengaku beruntung karena lawan pada malam itu tidak mengambil keuntungan dari kelengahan timnya. “Lawan kami mulai bermain dengan lebih baik, tapi Anda bisa lihat mereka tidak sungguh-sungguh mencari poin, dan kami tidak pernah memberikan mereka kesempatan,” kata Löw.

Selain itu, ia juga memuji penampilan apik lini tengahnya .“Saya puas dengan bagaimana Bastian Schweinsteiger bermain dalam laga pertamanya setelah final Piala Dunia. Dia bermain baik di tengah lapangan bersama Marco Reus.” Tuturnya memuji.

Reus menjadi pemecah kebuntuan dengan menceploskan bola ke gawang Giorgi Loria hasil assist gelandang Munich, Mario Götze. Hasil ini memerkokoh Jerman di posisi dua klasemen grup D dengan poin 10 dari lima laga. Selisih satu poin dengan pimpinan klasemen, Polandia.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 Usai Belanda dan Italia Imbang

Turki Tahan Imbang Belanda di Kualifikasi Piala Eropa 2016

Jerman Bungkam Georgia di Kualifikasi Piala Eropa 2016

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.