Sukses

Laga Amal Sekaligus Perpisahan Gerrard Berakhir Imbang

Steven Gerrard mencetak dua gol pada pertandingan ini. Semua tercipta dari titik putih.

Liputan6.com, Liverpool - Partai amal yang mempertemukan dua ikon Liverpool, tim Steven Gerrard kontra Tim Jamie Carragher berakhir imbang 2-2 di Anfield, Minggu (29/3/2015) malam WIB. Pada pertandingan ini Steven Gerrard mencetak dua gol dari titik putih.

Gol cepat langsung tercipta saat laga baru memasuki delapan menit. Sepakan keras kaki kanan penyerang Liverpool, Mario Balotelli tidak bisa dibendung dengan baik oleh Brad Jones. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Tim Carragher.

Menit ke-16, Tim Carragher nyaris saja menggandakan keunggulan. Stewart Downing yang menerima umpan panjang mampu melepaskan sepakan kaki kanan yang dengan baik diamankan oleh Brad Jones.

Tim Carragher memang terlihat sangat mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya pada menit ke-12, Didier Drogba mampu mencetak gol usai mampu mengecoh Brad Jones. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk tim Carragher.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/839234/original/090988000_1427645372-2015-03-29T145404Z_70642444_MT1ACI13596676_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

Tidak mau menyerahkan kemenangan begitu saja pada tim Carragher, tim Gerrard bangkit. Pada menit ke-36, penyerang tim Gerrard, Scot Sinclair harus dijatuhkan Martin Kelly di dalam kotak penalti. Gerrard yang menjadi algojo merobek gawang Pepe Reina. Skor berubah menjadi 1-2. Hingga babak pertama usai kedudukan tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tim Carragher langsung mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Craig Bellamy yang menjadi eksekutor mampu melepaskan sepakan keras mengarah ke gawang, sayang tendangannya masih bisa dihalau brad Jones keluar lapangan.

Menit ke-68, tim Gerrard kembali mendapatkan tendangan penalti setelah Luis Suarez dijatuhkan Jamie Carragher di dalam kotak penalti. Stevie-G yang menjadi algojo sukses mencetak gol dan membuat kedudukan berubah menjadi 2-2. Hingga laga usai kedudukan imbang 2-2 tak berubah.

Pertandingan ini bukan sekadar pertai amal, tetapi juga ajang perpisahan Steven Gerrard yang musim depan dipastikan meninggalkan Liverpool. Ikon sepakbola Inggris itu menuju klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy. Gerrard memperkuat The Reds sejak musim 2000.

Selama 15 tahun memperkuat Liverpool, hanya trofi Premier League yang belum dipersembahkan Gerrard. Pemain 34 tahun itu pergi dari Liverpool setelah perpanjangan kontraknya tidak menemui titik temu dengan manajemen tim.

Susunan Pemain:

Steven Gerrard XI: Jones, Warnock, Williams, Dann, Johnson, Adam, Spearing, Babel, Gerrard, Torres, Suarez

Jamie Carragher XI:Reina, Clichy, Kelly, Moreno, Carragher, Lucas, Noone, Borini, Bellamy, Balotelli, Luis Garcia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.