Sukses

Marquez Waspadai Ancaman Duo Yamaha

"Saya pikir mereka akan bersaing meraih podium juara, karena Lorenzo selalu sangat cepat di trek ini begitu juga Valentino," ujar Marquez.

Liputan6.com, Doha - Marc Marquez diprediksi akan meraih podium juara di MotoGP Qatar. Tapi, pebalap Repsol Honda ini enggan jemawa dan mewaspadai para pesaingnya, terutama Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Marquez tampil gemilang di sesi latihan bebas MotoGP Qatar. Dalam free practice yang dihelat di Sirkuit Losail pada Jumat (27/3) dan Sabtu (29/3) kemarin, juara dunia MotoGP musim lalu tersebut berhasil mencatatkan waktu tercepat.

Akan tetapi di sesi kualifikasi, Marquez gagal melanjutkan performa gemilangnya. Dalam kualifikasi yang digelar pada Minggu (29/3) dini hari WIB, pebalap asal Spanyol itu hanya meraih posisi start ketiga dengan catatan waktu 1 menit 54.437 detik. Dia tertinggal 0.324 detik dari Andrea Dovizioso yang meraih pole position.

Kendati akan mengawali balapan dari tempat ketiga, namun Marquez berambisi meraih podium juara. Dengan tunggangan anyar motor Honda RC213V, rider bernomor 93 ini optimis mampu melakukannya.

"Besok kami akan berjuang untuk memenangkan balapan dan kami akan berusaha dekat terutama dengan Andrea, karena di lap pertama dia sangat kuat, tapi juga memiliki kecepatan yang bagus," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

"Kemudian dengan Dani Pedrosa, dia memperlihatkan dalam balapan bakal melakukan setahap demi setahap begitu juga dengan pebalap Yamaha. Tapi saya merasa siap, jadi kami akan mencoba untuk menjadi juara," lanjutnya.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Namun begitu, Marc Marquez menyebut meraih podium juara di Qatar tidak akan mudah. Apalagi, Lorenzo dan Valentino Rossi selalu tampil ciamik dalam balapan yang digelar pada malam hari tersebut.

"Saya berada di belakang Lorenzo dalam beberapa lap dan saya melihat mereka berjuang terhadap daya cengkram ban belakang sama seperti pebalap lain. Namun Yamaha membalap dengan roda belakang lebih banyak dibandingkan kami," paparnya.

"Tapi saya pikir mereka akan bersaing meraih podium juara, karena Lorenzo selalu sangat cepat di trek ini begitu juga Valentino," tukas pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Baca Juga:

Dovizioso Posisi Pertama, Rossi di Urutan Kedelapan

5 Pebalap yang Pernah Juara di MotoGP Qatar

Marquez atau Lorenzo? Juara Seri Pembuka MotoGP

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini