Sukses

Babak I : Bulgaria Permalukan Italia

Italia unggul lebih dulu di laga ini.

Liputan6.com, Sofia - Italia harus mengakui keunggulan Bulgaria 1-2 pada babak pertama kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H, Minggu (29/3/2015) dinihari.

Bermain di kandang lawan, Stadion Vasil Levski, pelatih Antonio Conte menerapkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan duet Simone Zaza dan Ciro Immobile di lini depan. Sedangkan Bulgaria yang ditukangi Ivaylo Petev menggunakan formasi 4-2-3-1.

Sepanjang babak pertama, 'Gli Azzurri' kalah agresif dari tuan rumah. Statistik mencatat anak asuh Conte melakukan enam kali percobaan tembakan dan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Bulgaria dari tujuh percobaan tembakan menghasilkan enam tembakan ke gawang.

Meski inferior di babak pertama, Italia mengawali pertandingan dengan sempurna. Terbukti baru empat menit laga berjalan tim tamu sudah unggul 1-0 atas Bulgaria.

Bermaksud menghalau umpan silang, bek tuan rumah Iordan Minev justru memasukan bola ke gawang sendiri.

Selepas gol itu, Italia tetap mendominasi jalannya pertandingan. Namun, pada menit ke-11 Italia dikejutkan setelah gawang Salvatore Sirigu dibobol oleh Ivelin Popov.

Tendangan keras gelandang serang asal Bulgaria itu melesak mulus ke gawang tim tamu. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Berhasil membobol gawang Italia membuat Bulgaria kian bersemangat menggempur gawang tim tamu. Hasilnya, hanya berselang enam menit setelah gol pertama, striker Ilian Mitsanski membawa Bulgaria unggul 2-1 berkat tandukan terarahnya.

Kebobolan dua gol hanya dalam tempo enam menit, Italia coba mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang didapat namun tidak satupun yang berbuah gol hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir. Skor tetap 2-1 untuk keunggulan Bulgaria.


Susunan Pemain
Bulgaria (4-2-3-1) ; Mihaylov; Manolev, Bodurov, A. Aleksandrov, Minev; Gadzhev, Dyakov; Milanov, Popov, M.Aleksandrov; Mitsanski

Italia (3-5-2)
Sirigu; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Antonelli, Candreva, Verratti, Bertolacci, Darmian; Zaza, Immobile

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini