Sukses

Jerman Tanpa Kiper Andalan Lawan Australia

Loew belum memutuskan siapa yang bakal menjadi pengganti Neuer saat Jerman vs Australia.

Liputan6.com, Kaiserlautern: Kiper andalan Jerman, Manuel Neuer dipastikan absen saat "Der Panzer" menjamu Australia di Stadion Fritz Walter dini hari nanti. Neuer dilaporkan mengalami pembekakan di lutut usai menghadapi Borussia Muenchengladbach akhir pekan lalu.

Kiper Bayern Muenchen ini namun demikian diharapkan bisa tampil saat Jerman hadapi Geordia di kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Minggu. "Kami tak ingin ambil resiko," tutur pelatih Jerman, Joachim Loew seperti dikutip espn.

Ada 2 kiper yaitu Roman Weidenfeller (Dortmund) dan Ron Robert Zieler (Hannover) yang bisa gantikan posisi Neuer. Meski Loew belum mau menyebutkan siapa yang akan dipilihnya di laga persahabatan nanti.

Sementara itu, Loew memastikan jika 2 pemain yang sudah lama absen yaitu Holger Badstuber (Muenchen) dan Ilkay Gundogan bakal tampil lawan Australia. Loew ingin mengistirahatkan beberapa pemain kunci karena lebih fokus menghadapi Georgia.

Jerman sedang panik karena hasil buruk di kualifikasi yaitu kalah 0-2 dari Polandia dan imbang 1-1 lawan Irlandia Oktober lalu. Meski begitu, Loew menegaskan dirinya antusias hadapi Australia yang baru saja memenangkan Piala Asia 2015.

"Juara Asia vs Juara Dunia, ini laga yang menarik. Ini persiapan yang bagus untuk laga berikutnya. Kami hormati mentalitas tinggi Australia. Mereka tak pernah menyerah. Kurang lebih mereka mirip lawan kami Irlandia atau Skotlandia," ujar Loew mengomentari Australia yang dibesut Ange Postecoglou.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Loew memuji membaiknya penampilan Australia di bawah besutan Postecoglou. "Beberapa tahun lalu, mereka main bola-bola panjang dan selalu merebut bola. Sangat kental nuansa Inggris. Tapi dengan pelatih baru, mereka mencoba bangun permainan dari belakang dan serang balik cepat," tutur Loew.

Laga nanti bakal sentimentil karena insiden jatuhnya pesawat Germanwings yang menewaskan 150 penumpang kemarin. Jerman bakal mengenakan pita hitam untuk menghormati para korban.

"Insiden ini memberi dampak buat semua orang dan membayangi segala kegiatan yang digelar. Sebagai tim sepak bola, kami menyampaikan hormat yang tinggi untuk korban dan keluarga," pungkasnya.

Baca Juga:

Jupe Siap Main di Mana Saja

Kalah di El Clasico, Benzema Berharap Barca Tergelincir

Tuan Rumah Bawa Pulang Satu Gelar di LIMA Badminton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini