Sukses

AS Roma vs Fiorentina: Upaya Serigala Ibukota Jaga Kehormatan

La Viola pernah menghancurkan Roma di Olimpico.

Liputan6.com, Jakarta - Leg kedua babak 16 besar Liga Europa akan menjadi ajang pembuktian dua wakil Italia, AS Roma dan Fiorentina. Pasalnya kedua tim hanya bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama lalu di markas La Viola.

Roma akan bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Fiorentina,  Jumat (20/3/2015) dini hari WIB, di Stadion Olimpico, Roma. Pada laga ini, tim Serigala Ibukota tentu berharap bisa memanfaatkan status sebagai tuan rumah.

Formasi 4-3-3 kemungkinan akan digunakan pelatih Rudi Garcia. Francesco Totti, Gervinho, dan Adem Ljajic akan memulai laga sebagai juru gedor.

Di lini tengah nama Seydou Keita akan kembali mengisi satu tempat. Ia turut mencetak gol bagi Roma ke gawang La Viola di pertemuan pertama. Dua gelandang lainnya kemungkinan akan diisi oleh Miralem Pjanic dan Danielle de Rossi.

Di kubu Fiorentina, Khouma Babacar masih diragukan tampil akibat cedera. Namun, pelatih Vincenzo Montella tentu tidak ingin kehilangan momentum dengan mencoret nama Babacar dari tim.

Tiga penyerang akan ditempati Mohamed Salah, Babacar, dan Llicic. Kecepatan Salah akan menjadi modal penting bagi pasukan La Viola.

Sekadar catatan, La Viola memiliki kenangan manis saat menghancurkan Roma di Olimpico dengan skor 2-0 pada 4 Februari 2015 lalu. Akan tetapi, Roma yang saat ini sedang dalam performa bagus tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan menghajar La Viola.

 

Baca Juga:

Barcelona Siap Tempur Hadapi El Clasico

Enrique: Messi Bukan Pemain Terbaik Dunia, Tapi....

Aksi Brilian Hart Bikin Messi dan Neymar Putus Asa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini