Sukses

Montella Tolak Anggapan Roma Lepas Europa League

Apa komentar Montella untuk performa Roma yang pernah dibelanya semasa menjadi aktif pesepak bola?

Liputan6.com, Florence - Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella membantah kalau Roma yang sedang dalam performa negatif akan melepaskan gelar Liga Europa jelang pertemuan tim, Jumat (20/3/2015) dini hari WIB.

Tim yang bermarkas di  Firenze itu akan bertandang ke Stadio Olimpico setelah bermain imbang 1-1 di Artemio Franchi dalam leg pertama babak 16 besar turnamen kelas dua Eropa tersebut. Sementara itu, Roma gagal menuai kemenangan di empat pertandingan terakhir dan hanya mengklaim satu kemenangan dari 15 pertandingan ke semua kompetisi.

Kendati demikian, Montella masih yakin Roma masih bisa menebar ancaman lantaran ia beralasan Roma masih berada di posisi dua di Serie A terlepas dari performa mereka.

"Saya tidak pikir akan menemukan tim yang sudah menyerah (melepas Liga Europa). Secara personal, saya mengenal beberapa dari pemain Roma dan tahu seberapa jauh kualitas mereka. Kami tidak ingin melupakan fakta ini dan fakta bahwa Roma masih berada di posisi dua di Serie A," ujar pelatih asal Italia itu.

Di mata Montellea, Roma diisi pesepak bola hebat tapi juga memiliki kepribadian kuat. Dia tidak pikir musim mereka sudah berakhir, "Karena saya yakin mereka ingin menunjukkan kalau Roma bisa bangkit dari hasil buruk baru-baru ini," ucap Montella yang sempat membela Giallorossi selama 10 tahun kurun waktu 1999-2009 itu dalam konferensi pers seperti dilansir Soccerway.

Roma sejauh ini hanya menuai satu kemenangan di kandang pada 2015 tetapi Montella tak percaya kalau performa tersebut akan menguntukan Fiorentina. Bila menilik lima pertemuan terakhir, Roma lebih unggul ketimbang Manuel Pasqual dkk lantaran menang di dua pertandingan, dua hasil imbang dan satu kekalahan.

"Saya tidak percaya fakta yang menyebutkan Roma kesulitan ketika bermain di kandang akan menjadi keuntungan bagi kami. Saya tahu bagaimana tingkah laku suporter bola dan bagaimana bergairahnya fans Roma secara khusus. Saya yakin mereka akan terus mendukung tim dalam momen yang sulit."

Head to Head AS Roma vs Fiorentina

13 Maret 2015 Fiorentina 1 – 1 AS Roma
04 Februari 2015 AS Roma 0 – 2 Fiorentina
26 Januari 2015 Fiorentina 1 – 1 AS Roma
31 Agustus 2014 AS Roma 2 – 0 Fiorentina
20 Agustus 2014 Fiorentina 0 – 1 AS Roma

Baca juga:

10 Fakta Menarik Jelang Duel Hidup Mati AS Roma vs Fiorentina

Joaquin Bawa Fiorentina Bungkam Milan

Fiorentina Yakin Peluang Lolos Masih Terbuka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini