Sukses

Enrique: Messi Bukan Pemain Terbaik Dunia, Tapi....

Luis Enrique merasa puas timnya lolos ke perempat final Liga Champions

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memuji penampilan anak asuhnya usai mencatat kemenangan 1-0 atas Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Kamis (19/3) dini hari WIB. Barcelona pun maju ke fase perempat final setelah menang agregat 3-1 setelah di pertemuan pertama unggul 2-1.

Selain itu, Enrique juga memberikan apresiasi tersendiri kepada mega bintang mereka Lionel Messi. Ia menyebut Messi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola.

"Bukan hanya yang terbaik di dunia. Menurut pendapat saya, ia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola," kata Enrique.

Messi memang tampil sangat impresif pada pertandingan itu. Tidak hanya itu, pemain asal Argentina ini  berperan besar sebelum terciptanya gol kemenangan Barca.

Saat laga memasuki menit ke-31, umpan lambung Messi diterima dengan baik oleh Rakitic. Tanpa pengawalan berarti, Rakitic sukses menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan lob.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi Makin Buas

Musim ini Messi total sudah membuat 21 assists di berbagai kompetisi yang diikuti. Dengan sumbangan satu assist, Messi pada tahun 2015 berperan atas terciptanya 31 gol (20 gol, 11 assists).

Messi, yang telah memenangkan empat Ballon d'Or, telah mencetak 43 gol dalam 40 penampilan musim ini.

Gelontoran gol Messi berdampak langsung pada pencapaian Barcelona yang sukses merebut posisi puncak klasemen dari Real Madrid.

Meski buas di La Liga, koleksi gol Messi jika dikombinasikan dengan Copa del Rey dan Liga Champions tidak terlalu mentereng. Ia mencetak 23 gol dari 23 pertandingan atau satu gol per pertandingan.

 

Baca juga:

Lagi, MU Ajukan Tawaran Dahsyat Demi Dapatkan CR7

Selain Jago Cetak Gol, Rooney Juga Mahir Bertinju

Reus vs Tevez: Adu Lihai Dua Protagonis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini