Sukses

Mihajlovic Beberkan Resep Sukses Sampdoria Bungkam AS Roma

Sinisa Mihajlovic mengungkapkan rahasia mengapa anak asuhnya bisa menumbangkan AS Roma.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Sampdoria, Sinisa Mihajlovic, mencoba membeberkan resep sukses timnya mengalahkan Roma di pekan ke-27 Serie A. Menurut mantan pemain Lazio tersebut, La Samp bermain dengan rasa tak takut.

Selasa (17/3/2014) menjadi malam yang buruk bagi Roma beserta Rudi Garcia, pasalnya mereka harus rela dihajar Sampdoria dua gol tanpa balas. Parahnya lagi, Giallorossi tampil di depan publiknya sendiri yang memadati Stadion Olimpico. Ini menandai kemenangan ketiga secara beruntun bagi Sampdoria dan membawa mereka berada di belakang Napoli yang duduk di posisi empat.

"Semalam merupakan kemenangan yang hebat dan babak pertama berjalan dengan seimbang meski setelah itu Roma mencoba mengimplementasikan gaya bermainnya dan membuat kami berada dalam tekanan. Namun kami sadar kalau situasi tersebut tak mudah dan Roma punya pemain yang bisa memberikan perbedaan di skor akhir. Secara garis besar kami bermain sebagai tim dan bahkan Samuel Eto'o rela untuk membantu bertahan, hasil ini menunjukkan kami mendapatkan performa positif," tutur Mihajlovic kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

"Saya memberitahu kepada para pemain saya yang ingin meraih kemenangan maka mereka harus bermain tanpa rasa takut akan kekalahan dan tetap percaya dengan kualitas diri sendiri. Memang pemikiran itu akan membuat Sampdoria mendapatkan banyak risiko tetapi jika kami kalah pun maka kami bermain tanpa rasa penyesalan," sambung Mihajlovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Roma Tumbang, Target Berikutnya Inter

Penampilan Blucerchiati kembali ke trek yang benar dan uniknya itu bersamaan dengan penjualan Manolo Gabbiadini ke Napoli, Januari yang lalu. Kendati demikian kemenangan ini tak membuat puas Mihajlovic karena ia ingin anak asuhnya menang lagi saat berhadapan dengan Inter pekan depan.

"Memang benar kalau kami mengalami beberapa kesulitan tetapi itu terjadi karena kami memiliki dua pemain baru yaitu Luis Muriel dan Eto'o yang belum fit. Ketika mereka sudah fit lagi, kami menjadi tim yang tak bisa diprediksi. Namun kemenangan ini akan bermakna sedikit jika kami tidak mengalahkan Inter nanti," tutupnya.

Baca juga:

Rudi Garcia: Kami Seharusnya Menang atas Fiorentina

Sampdoria Akhirnya Batal Tendang Eto'o

Fiorentina vs Roma: 5 Orang yang Terkait dengan 2 Klub

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.