Sukses

Marquez Senang Bisa Lampaui Rekor Stoner

Marquez berhasil mematahkan rekor lap tercepat milik Stoner.

Liputan6.com, Doha - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, berhasil mengukir rekor lap tercepat di Sirkuit Losail, Qatar, dengan torehan waktu 1:55.153. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Casey Stoner dengan catatan 1:55.153 pada tahun 2008 lalu.

Meski demikian, pebalap asal Spanyol tersebut harus puas berada di belakang Andrea Dovizioso yang mengukir catatan 1:54.907 di sesi kedua latihan pramusim ini. Kemudian di posisi ketiga ada rekan satu tim Dovizioso di Ducati, Andrea Iannone, dengan 1:55.104.

"Saya senang bahwa kami bisa meningkatkan lap tercepat. Tetapi yang lebih penting kecepatan bagi keseluruhan tim merupakan hal yang terpenting," ucap Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP.

Baby Alien juga mengungkapkan ada sedikit perubahan dalam tunggangannya RC213V. Sehingga bisa memacu lebih kencang saat memulai kompetisi MotoGP musim ini.

"Kami sudah mendapat kepercayaan bagian shok depan dengan perubahan settingan geometri. Dan kami sudah menemukan kendala yang ada di sirkuit ini," ujarnya.

"Besok kami akan melanjutkan program kami, dengan fokus pada bagian belakang untuk melihat apakah kita dapat menemukan lebih banyak grip, namun secara keseluruhan sejauh ini udah baik dan saya merasa percaya diri," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.