Sukses

Ingin Juara Lagi, MU Harus Beli Pemain Ini

Tenaga Pogba sangat dibutuhkan MU untuk memperkuat lini tengah.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United Roy Keane prihatin dengan buruknya prestasi The Red Devils musim ini. Keane lantas memberikan saran kepada manajemen MU agar bisa secepatnya kembali ke masa kejayaan.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun tahun 2013, MU tak pernah lagi meraih gelar juara. Pada musim ini, tim besutan Louis van Gaal itu hampir pasti kembali puasa gelar setelah tersingkir dari Piala FA.

Agar bisa secepatnya juara lagi, Keane meminta MU merekrut kembali gelandang tangguh Juventus Paul Pogba pada bursa transfer musim panas nanti. Kembalinya Pogba ke Old Trafford dinilai keane akan bisa membuat MU kembali berjaya.

Pogba penah menjadi bagian dari MU. Namun karena merasa dikecewakan, pemuda 21 tahun itu memilih pergi dari Old Trafford tahun 2012 lalu. Pogba menolak memperpanjang kontraknya yang habis sehingga Juve bisa mendapatkannya dengan gratis.

Lanjut di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1

Semenjak bergabung dengan Juventus, Pogba mampu berkembang menjadi salah satu pemain muda terbaik di dunia. Kini banyak klub besar yang menginginkan Pogba termasuk MU.

Pogba punya kemampuan lengkap sebagai gelandang. Pemuda Prancis itu piawai mematahkan serangan lawan dan juga hebat saat membantu penyerangan. Pogba punya tendangan jarak jauh yang mematikan.

Kehebatan Pogba ini menurut Keane sangat dibutuhkan MU. Pasalnya, kini MU tak memiliki gelandang yang punya fisik mumpuni.

"Saya pikir MU harus merekrut Paul Pogba karena mereka butuh pemain yang punya kemampuan fisik mumpuni di lini tengah. Pogba juga sudah mengenal Liga Inggris. Dia besar dan kuat serta bermain cemerlang bersama Juventus. Orang mengatakan MU tidak dapat memperoleh Pogba tapi mereka harus mencoba," tutur Keane seperti diberitakan Football Italia.

Baca Juga

Statistik Membuktikan Kane Lebih Hebat dari Trio Striker MU

Tak Dapat Klub, Pemain Ini Terpaksa Jadi Karyawan McDonald

Van Gaal Kepincut Bintang Spurs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Roy Keane

Video Terkini