Sukses

MotoGP 2015, Lorenzo Ingin Akhiri Dominasi Marquez

Lorenzo punya perasaan yang bagus dengan motor Yamaha tahun ini

Liputan6.com, Sepang - Rider Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku optimistis dengan peluang dia untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2015. Lorenzo menyatakan, dia akan bertarung untuk merebut gelar itu dari tangan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Tahun lalu, Lorenzo harus puas mengakhiri musim dengan menempati peringkat ketiga di klasemen kejuaraan dunia MotoGP. Marquez menjadi juara dunia, sedangkan rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi menempati posisi runner-up.

"Saat tes di Sepang, kami  tidak terlalu jauh dari Marquez dan di sirkuit seperti Assen, Mugelo, dan Phillip Island kami bahkan lebih baik," kata Lorenzo, seperti dilansir GP Update, Jumat 13 Maret 2015.

Pembalap yang dijuluki Man of Steel ini mengaku memiliki perasaan yang bagus dengan motornya tahun ini. Lorenzo juga punya harapan tinggi dengan motornya tahun ini dan berharap bisa memanfaatkan semua kesempatan, meski sulit menjadi yang tercepat di Sepang.

Akan tetapi, rider asal Spanyol ini percaya, tim-tim lain tak sedang bersantai untuk menyambut balapan MotoGP 2015. Selain Honda, Lorenzo juga mewaspadai Ducati yang dinilainya telah menunjukkan kecepatan yang bagus.   

"Kami tidak akan memulai musim ini sebagai favorit juara, Honda dan Marquez yang berada di sana. Jadi, kami harus bekerja keras dan mencoba mengawali musim ini lebih baik, bahkan mengincar podium teratas," ujar dia.

"Tahun lalu, saya pembalap yang mengumpulkan poin paling banyak dari balapan Jerman sampai Valencia. Jika kami dapat memulai musim ini dengan level yang sama atau lebih kuat lagi, kemudian kami bisa bersaing menjadi juara," tutur Lorenzo.

Balapan pembuka MotoGP 2015 bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Losail di Qatar pada 29 Maret 2015.

 

Baca juga: 

Tekad Vettel Hentikan Dominasi Mercedes

Pemain Chelsea Dituding Seperti 'Bayi', Terry Tak Terima

"Sepak Bola Modern Bikin Stres"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini