Ancelotti Optimistis Trio BBC Kembali Tokcer

Oleh Yosef Deny Pamungkas pada 10 Mar 2015, 22:42 WIB
Trio BBC

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membela trio penyerang andalannya yaitu Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale. Ia mengaku optimistis bahwa tiga pemain yang biasa dikenal dengan sebutan trio BBC akan kembali ganas.

Real Madrid berada dalam performa yang tak konsisten di semua ajang. Tercatat klub berjuluk Los Blancos ini hanya mampu meraih tiga kemenangan dari enam pertandingan terakhir. Teranyar, Real Madrid takluk 0-1 dari Athletic Bilbao, yang membuat puncak klasemen La Liga harus jatuh ke tangan Barcelona.

Berbagai pihak menilai bahwa menurunya performa Real Madrid disebabkan tidak bermain baiknya trio BBC. Jika dilihat dari statistik, trio BBC memang mengalami penurunan dalam urusan mencetak gol. Tercatat dari enam pertandingan terakhir, ketiga pemain tersebut hanya mampu menyumbangkan lima gol disemua ajang.

Meski begitu, Ancelotti tetap memiliki kepercayaan penuh kepada ketiga pemainnya dan tak akan memutuskan untuk mencadangkan salah satu dari mereka.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/772718/original/049211800_1417329693-madrid__c__uefa.jpg

"Trio BBC, mereka baik-baik saja dan tak ada yang perlu di negoisasikan. Mereka telah memberikan kami banyak dan sekarang kami sedang mengalami penurunan dan itu bagi seluruh tim bukan hanya tiga penyerang," kata Ancelotti seperti dikutip dari Football-Espana.

"Tim sedang tidak bermain pada standar yang benar dan itu jelas tak akan membantu para penyerang di depan.," ungkap Ancelotti.

Lanjut ke halaman selanjutnya--->

1 of 2

Tak akan Mengubah Gaya Bermain

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti (REUTERS/Susana Vera)

Lebih lanjut, usai membela Trio BBC, Ancelotti juga menekankan tak akan mengubah banyak strategi pada timnya. Ia menilai para pemainnya sudah merasa sangat nyaman dengan strategi yang ia terapkan sekarang.

"Kami akan terus bermain dengan cara yang sama karena ini adalah strategi yang membuat para pemain merasa nyaman. Kami tak akan mengubah identitas kami karena pada pertandingan-pertandingan yang telah kami lewati kami mencetak banyak gol dan memberikan kami hasil yang bagus dengan strategi ini," pungkas Ancelotti.

Real Madrid dini hari nanti, Rabu (4/10/2015) WIB, menjamu Schalke 04 di Estadio Santiago Bernabeu pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Mampukah trio BBC kembali menjadi mesin gol Los Blancos pada pertandingan nanti?

Baca juga:

Kiper Chelsea Tidak Takut Ancaman Ibrahimovic

El Shaarawy Senang Diincar Arsenal, Tapi...

Di Musim Panas, Arsenal Incar Banyak Bek

Lanjutkan Membaca ↓