Sukses

Kalah dari Bilbao, Ancelotti Enggan Salahkan Pemain Bintangnya

Carlo Ancelotti ingin Madrid kembali ke puncak penampilannya

Liputan6.com, Bilbao - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti enggan menyalahkan individu pemain setelah timnya kalah 0-1 dari Athletic Bilbao di San Mames Barria Stadium, Minggu (8/3/2015) dini hari WIB. Ancelotti hanya menyebut para pemainnya terlalu individualistis.

Sejauh ini Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale, adalah kekuatan peneror lawan-lawan Madrid sampai akhir 2014. Namun, Ancelotti menolak menyalahkan pemain.

"Semua orang bertanggung jawab dalam serangan dan menuntaskan tugas mereka," kata dia seperti dikutip Reuters.

Selain pemain, pelatih asal Italia juga menyatakan bertanggung jawab atas hasil tersebut.

"Beberapa orang mungkin berkata bahwa ini bukanlah tim mereka, tapi ini tim saya. Tim bermain buruk dan liga sekarang lebih sulit bagi kami tapi ini belum berakhir."

Dalam dua pekan ke depan, Madrid akan menghadapi laga El Clasico melawan Barcelona di Camp Nou. Dan, Ancelotti ingin timnya kembali ke puncak penampilannya yang sempat menorehkan rekor Spanyol dengan 22 kemenangan berturut-turut sebelum Natal lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Cetak Gol

Ancelotti mengatakan kalau timnya kalah karena Bilbao bermain sangat kompak dan menjaga lini pertahanannya dengan sangat baik. Hal itu membuat pemain Los Blancos frustasi.

"Di pertandingan itu, Bilbao sangat kompak, bertahan dengan baik dan bisa mencetak gol," tutur ahli susun yang akrab disapa Don Carlo itu, dikutip dari Football Espana.

Pada bagian Ancelotti juga mengatakan Real selalu kesulitan menciptakan gol. Seperti saat bermain seri melawan Villarreal pekan lalu. "Pada dua pertandingan kami hanya menciptakan satu gol dan itu pun dari penalti. Ini hal yang harus kami atasi," kata Ancelotti.

 

Baca juga:

Pemain NFL Jadi Korban Pesawat Tergelincir

MU vs Arsenal, Van Gaal: Partai Final Kepagian!

WAG's Diary: The Rock Duel dengan CR7 Demi Irina Shayk Terpopuler

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini