Sukses

Cari Tahu Siapa Pemain & Tim Premier League Terkuat Musim Ini

Tentu, menarik menghitung, siapa pemain dan tim yang paling kuat di antara 20 peserta yang sanggup bermain dengan cara tersebut.

Liputan6.com, Berlari dan mengejar bola sudah menjadi ciri khas Premier League. Kick and rush menjadi jargon buat kompetisi super kompetitif ini

Kebugaran pemain, jelas menjadi aspek utama untuk bisa berkompetisi di Premier League. Tentu, menarik menghitung, siapa pemain dan tim yang paling kuat di antara 20 peserta yang sanggup bermain dengan cara tersebut.

EA SORTS Player Performance Index punya 5 parameter untuk mengukurnya.

Silahkan klik halaman selanjutnya untuk mencari tahu daftranya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pemain dengan Daya Jelajah Paling Tinggi

Steven N'zonzi menjadi pemain dengan tenaga paling kuat karena dia sudah merambah jarak 187 mil bersama Stoke. Di tempat kedua ada George Boyd yang mencurahkan tenaganya untuk Burnley dengan catatan 186 mil.

3 dari 6 halaman

Pemain dengan Jangkauan Paling Tinggi

Kalau berbicara soal rata-rata jangkauan per-laga, Boyd menjadi nomor satu dengan total 7,45 mil per pertandingan. Gelandang super energik Chelsea, Nemanja Matic ada di pos kedua dengan beda hanya 0,25 mil saja.

4 dari 6 halaman

Pemain dengan Sprint Paling Tinggi

Burnley kembali mendominasi sebagai tim yang memiliki dengan intensitas sprint paling tinggi. Scott Arfield melakukan 1817 sprint dalam yang dicapainya dalam 26 pekan Premier League. Jagoan Liverpool, Raheem Sterling harus puas di tempat ketiga dengan 1598 sprint.

5 dari 6 halaman

Tim dengan Jangkauan Paling Tinggi

Kembali, Burnley boleh bangga menjadi tim yang mampu menerapkan sepak bola cepat ala kick and rush. Pemain tim berjuluk The Clarets itelah berlari sejauh 1953 mil. Sedangkan, posisi dua ditempati Manchester City di mana seluruh pemainnya

mengumpulkan 1953 mil yang didapatkan pemain. Sama halnya dengan  peringkat mereka di Premier League, City juga ada di posisi dua untuk kategori ini. Terdapat perbedaan 50 mil antara The Citizens dengan Burnley.

6 dari 6 halaman

Tim dengan Sprint Paling Tinggi

Soal sprint Burnley dan Manchester City mendominasi. Hanya ada perbedaan sebesar kurang lebih 0,6 mil saja antara kedua tim. Untuk kategori tersebut, Chelsea bahkan tidak masuk ke dalam peringkat 10 besar.

(Deni Adi Prabowo)

Baca Juga:

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Sutanto Tan, Generasi Baru Etnis Tionghoa di Timnas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.