Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Burnley

Liverpool memenangkan tujuh partai kandangnya melawan Burnley di semua kompetisi.

Liputan6.com, Liverpool - Meski awal musim berjalan buruk bagi Liverpool tetapi lambat laun Steven Gerrard cs menemukan kembali performanya. Itu terlihat dari hasil yang dituai, dari tujuh pertandingan Premier League, Liverpool menang enam kali dan mendapat satu hasil imbang.

Dari sisi tim tamu, mereka sedang berusaha untuk keluar dari zona degradasi. The Clarets hanya mampu mendapatkan 22 poin dari 27 pekan Liga Inggris, itu membuat mereka hanya ada di posisi 19. Apabila mereka ngotot bertahan di divisi teratas, mereka harus bermain habis-habisan kontra Liverpool. Berikut lima fakta menarik yang berhasil dikumpulkan tim Liputan6.com:

1. Liverpool memenangkan tujuh partai kandangnya melawan Burnley di semua kompetisi dan mereka tak pernah merasakan kebobolan. Burnley gagal mencetak gol dalam lima laga terakhir di partai liga kontra The Reds dan enam dari tujuh pertemuan yang mencakup semua kompetisi.

2. Burnley adalah tim paling berbahaya ketika pertandingan baru dilaksanakan 15 menit lantaran mereka mencetak gol tujuh kali alias 28 persen dari total angka yang mereka dapatkan hingga pekan ke-27. Liverpool tak pernah kebobolan lima kali dari tujuh pertandingan Premier League.

3. Semua gol yang dicetak Jordan Henderson (3) diumpan oleh Raheem Sterling yang saat ini total mengemas tujuh operan maut. Jumlah tersebut sama dengan jumlah yang dilakukannya dalam tiga musim terakhir jika dikombinasikan.

Akan tetapi Rodgers tampaknya tak akan memaksakan tenaga remaja Inggris itu secara berlebihan demi tak mengulangi kejadian awal tahun 2015. Di laga kontra Besiktas sang pemain turun selama 120 menit dan saat The Reds berhadapan dengan Manchester City, dia bermain penuh.

4. The Clarets (julukan Burnley) terakhir kali menang atas Liverpool di Anfield pada September 1974. Mereka kebobolan 45 kali di Liga Inggris dan itu jumlah terbanyak bersama dengan QPR.  Dan 16 gol diantaranya berasal dari skema sundulan di mana lagi-lagi mereka menjadi yang pertama ketimbang tim lainnya.

5. Laga Liverpool kontra Burnley akan dipimpin oleh Lee Mason. Wasit berusia 43 tahun itu bukan figur yang baik bagi The Reds khususnya Brendan Rodgers.

Usai pertandingan melawan Manchester City yang dilaksanakan pada Desember 2013 dan berakhir 2-1 untuk The Citizens, Rodgers menyebut keberpihakan Mason kepada tim dari Manchester. Akibatnya, Rodgers didenda £8,000 (Rp. 159 juta rupiah) oleh asosiasi sepak bola Inggris (FA).

(Deny Adi Prabowo)

Baca Juga:

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia](2184892 "")

Ikuti Saran Fans, Van Gaal Omeli Pemain MU

Diisukan Cedera Parah, Bintang Roma Angkat Bicara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini