Sukses

Gawat! Posisi Inzaghi Makin Terancam

Menghadapi Hellas Verona, Milan dituntut meraih kemenangan

Liputan6.com, Milan - CEO AC Milan, Adriano Galliani, mendadak mengunjungi fasilitas latihan klub. Ia mendatangi Filippo Inzaghi ditengah spekulasi pelatih itu, hanya memiliki satu pertandingan tersisa untuk menyelamatkan pekerjaannya.

Galliani terlibat pembicaraan dengan Inzaghi dan asistennya Mauro Tassotti selama satu jam setengah. Menurut La Gazzetta dello Sport, Galliani datang untuk menganalisis keadaan klub. Dalam pertemuan itu, anggota tim medis Milan juga hadir terkait dengan makin panjangnya daftar pemain yang cedera.

Hasil imbang 1-1 di Chievo akhir pekan lalu, sepertinya tekanan pada Inzaghi semakin meningkat. Menghadapi Hellas Verona di San Siro, Sabtu depan, Milan dituntut untuk meraih kemenangan. Rossoneri sangat membutuhkan poin untuk mendorong mereka kembali ke jalur Eropa musim depan.

Kekalahan atau kinerja yang mengecewakan dapat mendorong tindakan dengan saran kemungkinan Inzaghi akan kehilangan jabatan di ruang ganti.

Sejak pergantian tahun, Milan hanya mampu meraih sembilan poin. Saat ini posisi mereka ada diurutan 10 klasemen sementara Serie A, terpaut delapan poin dari Fiorentina yang berada di posisi kelima atau zona Liga Europa musim berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijamin Aman

Rentetan hasil minor tersebut membuat Inzaghi dikabarkan bakal ditendang keluar dari San Siro. Posisi mantan penggawa timnas Italia itu di kursi pelatih skuat Merah-Hitam bakal digantikan asisten pelatih Mauro Tassotti, ataupun Cesare Prandelli.

Namun, sebelumnya Galliani sempat menjamin posisi Super Pippo di kursi pelatih tetap aman.

"Mungkinkah Inzaghi pergi? Inzaghi masih terikat kontrak untuk musim berikutnya, tidak ada seorang pun yang berpikir untuk mengganti pelatih. Namun begitu, kami selalu mengatakan, semuanya tergantung hasil dan jika itu terus didapat tidak ada keraguan terhadap dirinya," pungkasnya.

 

Baca Juga:

Rodgers Ungkap Rahasia Kebangkitan Liverpool

MU Ngebet Ingin Datangkan Pemain Incaran Klub Elite Eropa

Mourinho Anggap MU Masih Jadi Ancaman dalam Perburuan Gelar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini