Sukses

8 Fakta Menarik Pasca Juventus Ditahan Imbang Roma

Sejak musim 1994/95, laga antara Roma dan Juventus di Serie A telah menghasilkan 25 kartu merah.

Liputan6.com, Roma - Juventus gagal memetik poin penuh dalam lawatannya ke markas AS Roma di giornata ke-25 Liga Italia Serie A. Menghadapi 10 pemain Roma, Juve hanya mampu bermain imbang 1-1.

Bertandang ke markas i Lupi di Stadio Olimpico, Selasa (3/3) dini hari WIB, I Bianconeri tampil agresif sejak bola digulirkan. Sedangkan Roma mengalami kesulitan mengembangkan permainan. Sayang, skor kacamata mewarnai paruh pertama.

Di babak kedua, Juve langsung tancap gas. Dan hasilnya, Carlos Tevez berhasil membawa skuat Hitam-Putih memimpin di menit ke-64. Eksekusi tendangan bebas Tevez melesat mulus masuk ke dalam gawang Roma.

Bagi Carlitos, itu adalah golnya yang ke-15 di musim ini dan sekaligus membawanya memuncaki daftar pencetak gol sementara Serie A. Tak hanya itu, membobol gawang lawan melalui tendangan bebas adalah yang pertama kalinya dilakukan penyerang timnas Argentina tersebut di musim ini.

Tertinggal satu gol, Roma mencoba meningkatkan intensitas serangan. Meski harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Vasilis Torosidis, namun skuat Serigala Ibukota mampu merepotkan barisan belakang Juve.

Pada menit ke-78, Seydou Keita akhirnya berhasil membawa AS Roma menyamakan kedudukan. Sundulan Keita yang memanfaatkan umpan dari Alessandro Florenzi gagal dibendung Gianluigi Buffon. Sampai peluit panjang berbunyi, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Dengan tambahan satu angka ini, jarak kedua tim di klasemen sementara Serie A tak berubah. Juventus masih memimpin di posisi pertama dengan koleksi 58 poin, disusul Roma dengan 49 angka.

Laga sengit Roma versus Juventus turut menorehkan sejumlah data dan fakta menarik. Berikut ini adalah data dan fakta pasca pertandingan Roma kontra Juve seperti dilansir Opta dan Infostrada:

1. Sejak musim 1994/95, laga antara Roma dan Juventus di Serie A telah menghasilkan 25 kartu merah. Dengan rincian, 12 untuk I Giallorossi dan 13 untuk skuat Si Nyonya Tua.

2. Di babak pertama kontra Roma, Juventus mampu melepaskan empat tembakan. Namun dari empat sepakan tersebut, tidak ada satu pun yang mengarah ke gawang. Itu adalah catatan minor perdana Juve di Serie A musim ini.

3. AS Roma telah menerima empat kartu merah di empat pertemuan terakhir melawan Juventus, termasuk kartu merah yang diterima Vasilis Torosidis.

4. Untuk pertama kalinya, AS Roma memetik enam hasil imbang secara beruntun di kandang sendiri dalam ajang Serie A.

5. Carlos Tevez mencetak gol perdana di musim ini melalui tendangan bebas.

6. Dengan hasil ini, maka Juventus sudah tidak pernah menelan kekalahan di 16 laga terakhir. Catatan tertinggi di bandingkan klub-klub lain di lima kompetisi top Eropa.

7. Wasit mengelarkan 11 kartu (10 kuning; 1 merah) di pertandingan Roma versus Juventus. Catatan itu menyamai rekor kartu terbanyak di Serie A musim ini yang sebelumnya terjadi di partai Sassuolo melawan Inter Milan.

8. Carlos Tevez mencetak gol nya yang ke-15 di Serie A musim ini, yang sekaligus mengantarkannya memuncaki daftar topskor sementara.

Baca Juga:

10 Pemain Roma Tahan Imbang Juventus

Dilempari Balon Pisang, Gervinho Minta UEFA Sanksi Feyenoord

AS Roma Paksa Juventus Bermain Imbang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini