Sukses

Imbangi Juve, Pelatih Roma Puji Perlawanan Tim Asuhannya

Pelatih Roma, Rudi Garcia, memuji penampilan pemain pengganti

Liputan6.com, Roma - AS Roma berhasil menahan imbang Juventus 1-1 dalam lanjutan Serie A yang digelar di Stadion Olimpico, Selasa (3/3/2015) dinihari WIB. Juventus gagal memetik kemenangan, padahal dalam laga itu, Roma bermain dengan 10 orang.

Hasil ini membuat pelatih Roma, Rudi Garcia, bangga dan senang. Ia memuji permainan dan perlawanan anak asuhnya. Terutama setelah gol Carlos Tevez, setelah bek Roma Vasilis Torosidis diberi kartu merah.

"Kami menganggapnya luar biasa," kata Garcia, seperti dilansir akun Twitter resmi Roma. "Meski sudah tertinggal satu gol, kami tetap berjuang kembali."

Selanjutnya, pelatih asal Prancis ini, menggarisbawahi pentingnya pemain pengganti pada pertandingan tersebut. Ia mengklaim Alessandro Florenzi, Juan Iturbe dan Radja Nainggolan, mampu mengubah pertandingan.

Beberapa peluang sempat didapatkan Iturbe, di antaranya melalui tendangan bebas. Kesempatan mencetak gol juga diperoleh Florenzi.

"Pemain pengganti bekerja untuk kita malam ini," kata Garcia. "Mereka sangat membantu tim."

Baca di halaman selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantang Menyerah

Dengan hasil imbang ini, jarak Roma dan Juve di klasemen sementara Serie A tak berubah. Juventus masih memimpin di posisi pertama dengan koleksi 58 poin, disusul Roma dengan selisih sembilan poin.

Posisi ini sebenarnya membuat langka Roma mengejar Scudetto agak berat. Namun, Garcia menegaskan klub ibukota ini tidak akan menyerah.

"Ada 13 pertandingan yang tersisa untuk bermain. Jika kita ingin menjaga tekanan pada Juve, kita harus memegang tempat kedua," katanya.


Baca Juga:

10 Pemain Roma Tahan Imbang Juventus

Van Gaal Pasang Target Tinggi Musim Depan

Menelusuri Keberadaan 5 Pemain Berbakat di Rimba Sepakbola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini