Sukses

Dilempari Balon Pisang, Gervinho Minta UEFA Sanksi Feyenoord

Peristiwa itu terjadi saat leg kedua babak 32 besar, pertengahan pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Winger andalan AS Roma Gervinho meminta Badan Tertinggi Sepak Bola Eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi kepada klub Belanda Feyenoord. Pernyataan ini dilontarkan bintang Roma asal Pantai Gading setelah menjadi sasaran  rasisme dari fans Feyenoord.

Pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang berkesudahan 2-1, pertengahan pekan lalu, fans Feyenoord melakukan aksi yang tidak sportif. Fans tuan rumah melemparkan balon berbentuk pisang ke arah Gervinho.

Gara-gara aksi tak simpatik itu, pertandingan antara Feyenoord dengan Roma sempat dihentikan beberapa saat oleh wasit. "Awalnya, saya tidak menyadarinya," kata Gervinho saat diwawancarai BeIn Sports.

"Salah satu rekan setim membuat saya menyadari, dan kemudian wasit datang dan berbicara dengan saya," ia menambahkan.

http://www.independent.co.uk/incoming/article10074749.ece/alternates/w620/Gervinho.jpg

Gervinho mengaku sangat kecewa dengan tindakan rasis yang dilakukan pendukung Feyenoord karena aksi tersebut menyakiti orang-orang terdekatnya.

"Saya pikir ini memperlihatkan citra buruk dari sepak bola, dan saya berharap sanksi dijatuhkan karena hal ini membuat frustrasi," ia menuturkan.

"Bukan saja bagi orang yang menjadi korban, tapi juga buat keluarga saya, mereka yang setia mendukung saya."

Baca juga :

Tips Cara Dribling yang Baik dan Benar

Roma vs Juventus: 3 Poin Harga Mati untuk Tuan Rumah

Hasil dan Klasemen La Liga usai Madrid-Atletico Imbang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini