Sukses

Bungkam Everton, Arsenal Gusur MU dari Posisi Ketiga

Arsenal kembali ke posisi ketiga klasemen Liga Premier Inggris usai mengalahkan Everton.

Liputan6.com, London - Arsenal kembali ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris. The Gunners menekuk Everton dua gol tanpa balas di Emirates Stadium.

Kemenangan ini mengantar Arsenal kembali ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan raihan 51 poin. Everton terjerembab di posisi ke-14 dengan tabungan 28 angka.

Arsenal menjalani pertandingan ke-27 Liga Premier Inggris dengan menjamu Everton di Emirates Stadium, Minggu (1/3/2015) malam WIB.

Arsenal menurunkan skema 4-2-3-1 pada pertandingan ini. Olivier Giroud diplot sebagai penyerang tunggal. Sementara, Everton mengandalkan trio Mirallas, Barkley, dan Lukaku di lini serang dalam balutan skema 4-3-3.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Arsenal justru tampil gugup. Everton sedikt mendominasi jalannya babak pertama dengan 56 persen penguasaan bola.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/819602/original/048710200_1425222082-arsenal.JPG
Pertandingan menginjak menit ke-15. Everton mendapatkan dua peluang. Tembakan jarak jauh Lukaku masih mampu ditepis kiper David Ospina. Sementara, bola muntah gagal dikonversi menjadi gol oleh Besic.

Giroud mendapatkan peluang emas mencetak angka pada menit ke-30. Tandukannya dari jarak dekat mampu ditahan dengan satu tangan oleh Tim Howard.

Kebuntuan Arsenal akhirnya pecah pada menit ke-39. Tembakan first time-nya gagal diselamatkan Howard. Keunggulan 1-0 Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Halaman Selanjutnya ----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pertandingan tetap berjalan ketat pada babak kedua. Everton berupaya keras meningkatkan intensitas penyerangan guna mengejar defisit gol pada babak pertama.

Everton menyia-nyiakan peluang bagus mencetak angka pada menit ke-72. Sontekan Coleman mengarah ke tengah, sehingga bola dengan mudah dipeluk Ospina.

Pertandingan menginjak menit ke-80, giliran Arsenal yang gagal memanfaatkan peluang emas. Tembakan Ozil memang berhasil melewati hadangan Tim Howard. Namun, bola berhasil disapu Stones sebelum melewati garis gawang.

Arsenal menambah keunggulan pada menit ke-89. Tendangan Tomas Rosicky dari luar kotak penalti membentur kaki Phil Jagielka dan mengecoh kiper Tim Howard. Kemenagan 2-0 Arsenal bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Gibbs; Coquelin, Cazorla; Oxlade-Chamberlain (Rosicky 82'), Ozil, Sanchez (Welbeck 87'); Giroud.

Everton (4-3-3): Howard; Coleman, Stones, Jagielka, Garbutt; McCarthy, Barry (Gibson 84'), Besic (Naismith 72'); Mirallas (Lennon 62'), Barkley, Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.