Sukses

9 Fakta Menarik AS Roma vs Juventus

Juventus meraih 77 kemenangan dari 161 pertemuan kontra AS Roma di ajang Serie A.

Liputan6.com, Roma - Laga big match tersaji di giornata ke-25 Liga Italia Serie A di mana AS Roma menantang Juventus. Pertandingan ini diyakini berjalan sengit sejak menit awal, mengingat kedua tim butuh poin penuh demi meraih Scudetto.

Partai seru tersebut bakal dihelat di Stadio Olimpico, Selasa (3/3) dini hari WIB. Kendati Roma bertindak sebagai tuan rumah, tapi Juve lebih diunggulkan untuk memetik tiga angka.

Sebab, I Bianconeri berhasil meraih 77 kemenangan dari 162 laga kontra i Lupi di ajang Serie A. Bahkan di pertemuan pertama, skuat Hitam-Putih sukses membungkam Roma di Juventus Stadium dengan skor 3-2 pada 5 Oktober lalu.

Selain itu, tim Serigala Ibukota juga sedang tak dalam kondisi baik. AS Roma hanya mampu meraih hasil imbang di lima pertandingan terakhir yang berlangsung di Olimpico.

Akan tetapi, I Giallorossi bukan lah lawan yang sembarangan. Tim besutan Rudi Garcia itu tidak menelan kekalahan di lima pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Selain itu, Adem Ljajic, Francesco Totti, dan Gervinho bakal menjadi trisula maut di lini depan Roma.

Data dan Fakta Menarik AS Roma vs Juventus:

1. Juventus meraih 77 kemenangan dari 161 pertemuan kontra AS Roma di ajang Serie A. Ini adalah rekor negatif I Giallorossi di liga.

2. Hanya Inter (264) mencetak lebh banyak gol saat bersua Roma dibandingkan Juventus (255).

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

3. Roma menelan lima kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan dari enam pertemuan terakhir kontra La Vecchia Signora.

4. Juventus hanya sekali gagal mencetak gol dari 19 pertandingan terakhir di ajang Serie A melawan Roma.

5. Skuat besutan Rudi Garcia memetik hasil imbang di lima laga terakhir yang berlangsung di Olimpico. Roma tidak pernah bermain imbang dalam enam laga kandang beruntun di Serie A.

6. Juventus tidak terkalahkan di 15 pertandingan liga musim ini (10 menang; 5 imbang). Dari 15 laga itu, Juve menorehkan tujuh clean sheets.

7. Lima dari sembilan gol yang disarangkan Francesco Totti ke gawang Juventus berasal dari titik putih.

8. Arturo Vidal mencetak empat gol di enam pertandingan liga melawan AS Roma. Dari empat gol tersebut tidak ada yang tercipta di Stadio Olimpico.

9. Akhir pekan lalu saat bersua Atalanta, Andrea Pirlo mencetak gol ketiganya di Serie A musim ini. Gol tersebut adalah yang pertama kalinya diukir Pirlo dari situasi open play sejak musim 2004/05.

Baca Juga:

Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 1)

Dua Klub Italia Saling 'Bunuh' di Babak 16 Besar Liga Europa

Pelatih Roma Kecam Sikap Suporter Feyenoord

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.