Sukses

MU Gasak Sunderland, Rooney Ukir Sejarah Baru

Rooney memborong dua gol ke gawang Sunderland.

Liputan6.com, Manchester- Wayne Rooney menjadi bintang kemenangan Manchester United atas Sunderland pada pekan 27 Liga Premier Inggris. Pemain nasional Inggris itu memborong dua gol kemenangan 2-0 The Red Devils atas Sunderland, Sabtu (28/2/2015) malam WIB.

Dalam laga tersebut, MU sempat kesulitan menembus pertahanan Sunderland walau bermain di kandang sendiri Stadion Old Trafford. Pasukan Louis van Gaal harus menunggu hingga menit 66 untuk bisa membuka keunggulan lewat penalti Rooney.

Rooney menggandakan keunggulan sekaligus memastikan raihan poin penuh bagi MU berkat gol di menit 84. Kemenangan ini membuat MU kini nangkring di posisi tiga klasemen menggusur Arsenal.

Sumbangan dua gol ke gawang Sunderland ini membuat total koleksi gol Rooney di Liga Premier Inggris musim ini berjumlah 10. Eks pemain Everton itu pun mengukir sejarah baru di Liga Premier Inggris.

Menurut Opta, Rooney merupakan pemain pertama dalam sejarah Liga Premier yang mampu mencetak setidaknya 10 gol dalam semusim selama 11 musim berturut-turut.

Pemain nasional Inggris ini selalu bisa mencetak lebih dari 10 gol setiap musimnya sejak bergabung dengan MU tahun 2004.

Rooney total sudah 100 kali mencetak gol pada laga kandang Liga Premier. 93 gol diantaranya dihasilkan di Old Trafford. Sedangkan tujuh sisanya di Goodison Park yang merupakan markas Everton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United