Sukses

Diwarnai Kartu Merah Aneh, Rooney Bawa MU Gusur Arsenal

Wayne Rooney mencetak dua gol yang menghantarkan MU bercokol di peringkat tiga klasemen Liga Premier

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sukses membungkam Sunderland 2-0 di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Premier Inggris, Sabtu (28/2/2015) malam WIB. Pada pertandingan ini Wayne Rooney tampil apik dengan mencetak dua gol.

Peluang pertama datang untuk MU, umpan matang Angel di Maria pada menit keempat mampu ditanduk oleh Wayne Rooney, sayang bola masih melayang tipis di sebelah kiri gawang Costel Pantilimon.

Tak mau begitu saja ditekan, Sunderland balik menyerang. Tepatnya pada menit kelima, serangan balik The Black Cats lewat sepakan keras Connor Wickham masih mampu ditepis oleh David de Gea.

Menit ke-11, pemain belakang Sunderland, Anthony Reveillere melakukan blunder, setelah sapuannya di muka gawang Sunderland tak sempurna. Bola liar langsung disambar Ashley Young namun sepakannya masih meninggi di atas gawang Pantilimon.

Di babak pertama MU terlihat sangat mendominasi jalanannya pertandingan, terbukti dari penguasaan bola Setan Merah yang mencapai 67% berbanding 33% milik Sunderland.

MU mendapatkan peluang emas pada menit ke-25, umpan matang Antonio Valencia berhasil dengan baik dikontrol oleh Ashley Young. Sang winger langsung melepaskan tendangan keras ke tiang jauh, tapi bola sanggup dibelokkan O'Shea sebelum menghantam mistar gawang.

Setan merah hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-39. Sepakan keras Marcos Rojo meneruskan sepak pojok Young, masih sanggup dihalau Larrson, yang berdiri tepat di garis gawang. Kedudukan 0-0 pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Baca halaman selanjutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Louis van Gaal tampaknya sudah habis kesabaran dengan Angel di Maria. Menner asal Belanda tersebut menarik keluar Di Maria dan menggantikan posisinya dengan Adnan Januzaj.

Pergantian tersebut terbukti tepat, MU langsung mendapat peluang saat laga babak kedua baru berjalan tiga menit. Menerima umpan matang Radamel Falcao di dalam kotak penalti, Marcos Rojo melepaskan tendangan yang masih melayang tinggi di atas mistar gawang Sunderland.

Pada menit ke-64, MU mendapatkan peluang mencetak gol dari tendangan penalti usai John O'Shea menarik Falcao di kotak terlarang. Meski pada tayangan ulang tampak jelas John O'Shea yang melakukan pelanggaran, namun wasit memutuskan mengeluarkan kartu merah untuk Wes Brown yang berdiri dekat di tempat kejadian.

Rooney yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses mencetak gol dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk MU.

Bermain melawan sepuluh pemain MU semakin menggila. Pada menit ke-69, winger muda asal Belgia, Adnan Januzaj melepaskan tendangan melengkung yang masih melebar tipis di sebelah gawang Sunderland.

Rooney kembali mencetak gol pada menit ke-84. Tendangan keras Januzaj gagal dihalau Pantilimon dengan sempurna. Berdiri bebas tanpa pengawalan, Rooney tanpa ampun meneruskan bola melalui tandukan keras. Hingga laga usai kedudukan 2-0 tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat MU menggusur Arsenal di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Sedangkan Sunderland terjerembab ke posisi 16 dengan 25 poin.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Smalling, Rojo, Evans, Valencia, Di Maria (Januzaj 45'), Daley Blind, Ander Herrera, Ashley Young, Rooney, Falcao (Fellaini 68')

Sunderland: Pantilimon; Reveillere, O'Shea, Brown, Aanholt, Cattermole, Wickham (Santiago Vergini 68'), Gomez, Larsson, Johnson (Steven Fletcher 81'), Defoe (Danny Graham 66')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini