Sukses

Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 2)

Neymar harus menggelontorkan dana hingga US$246 ribu untuk bisa membawa pulang mobil yang hanya diproduksi sebanyak 333 unit tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki mobil termahal di dunia merupakan hal wajib bagi pesepakbola di Eropa. Dengan bayaran tak sedikit, bukan perkara sulit bagi para super star lapangan hijau untuk mewujudkannya.

Pada edisi sebelumnya, terdapat lima pemain top Eropa dengan mobil super mewah yang dikoleksi. Kali ini, Liputan6.com coba mengulas lima pemain lainnya yang juga mempunyai mobil tak kalah mahal.

Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di halaman berikut --->
Baca Juga: Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 1)


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1.

1. Neymar

Penggawa timnas Brasil ini adalah salah satu pilar penting di skuat Barcelona. Tak heran, jika manajemen El Barca rela mengeluarkan uang hingga 22 juta poundsterling untuk bisa membayar gaji Neymar per tahun. Dia juga mendapatkan pemasukan dari sponsor serta membintangi sejumlah iklan yang mencapai hingga US$16 juta.

Dengan tabungan yang selalu terisi penuh, membeli mobil mahal bukan hal sulit untuk Neymar. Dari beberapa banyak mobil yang dimiliki, Audi R8 GT tampaknya mobil termahal yang dipunya mantan pemain Santos tersebut. Sebab, Neymar harus menggelontorkan dana hingga US$246 ribu untuk bisa membawa pulang mobil yang hanya diproduksi sebanyak 333 unit tersebut.

3 dari 6 halaman

2.

2. Zlatan Ibrahimovic

Dengan kemampuan mengolah bola di atas rata-rata, tidak heran jika Ibra adalah salah satu pemain dengan gaji termahal di dunia. Bersama Paris Saint-Germain, kapten timnas Swedia ini mendapatkan gaji hingga 26 juta poundsterling per musim.  

Gaji selangit yang diterima mampu dilunasi Ibrahimovic dengan penampilan ciamik di atas lapangan. Dia berhasil membawa PSG meraih lima gelar juara dalam dua musim terakhir, termasuk dua titel juara Ligue 1 Prancis.

Memiliki banyak uang tidak lengkap rasanya jika tak mempunyai mobil mewah. Mantan pemain Inter Milan dan AC Milan ini akhirnya mengoleksi berbagai super car, salah satunya adalah Porsche Spyder. Demi bisa memiliki mobil pabrikan asal Jerman itu, Ibracadabra menggelontorkan dana hingga 616 ribu poundsterling.

4 dari 6 halaman

3.

3. Samuel Eto'o

Karier mantan pemain timnas Kamerun ini perlahan mulai meredup. Telah menginjak usia 33 tahun membuat Eto'o kini memperkuat tim papan tengah Liga Italia Serie A, Sampdoria.

Meski begitu, Eto'o adalah salah satu pemain yang memiliki jumlah kekayaan terbesar di dunia. Gaji selangit yang diterima saat masih membela Barcelona, Inter Milan, Anzhi Makhachkala hingga Chelsea membuat rekening Eto'o selalu 'gendut'.

Tak heran jika mantan pemain Everton ini memiliki rumah bagaikan istana serta sederet mobil mewah, salah satunya adalah Bugatti Veyron. Eto'o tak segan-segan merogoh kocek hingga US$ 1,7 juta demi bisa memiliki mobil yang dapat melaju hingga 407 km/jam tersebut di garasi rumahnya.

5 dari 6 halaman

4.

4. Ronaldinho

Ronaldinho sempat memiliki karier cemerlang ketika masih merumput di Eropa. Membela Paris Saint-Germain, Barcelona hingga AC Milan di musim 2001 hingga 2011, Ronaldinho telah merasakan berbagai gelar juara. Dia pun sukses merengkuh dua penghargaan pemain terbaik di dunia.

Namun kini, sinar kebintangan Ronaldinho mulai menghilang. Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut saat ini membela klub Liga Meksiko, Queretaro. Meski begitu, Ronaldinho tetap tampil glamor.

Bahkan, dia memiliki Bugatti Veyron diantara koleksi mobil mewahnya. Kendati harga Bugati mencapai hingga US$1,7 juta, namun Ronaldinho tampaknya tidak mempermasalahkan harus mengeluarkan uang tersebut.

6 dari 6 halaman

5.

5. Cristiano Ronaldo

CR7 adalah salah satu pemain terkaya di dunia. Total kekayaan kapten timnas Portugal ini mencapai hingga 189 juta dolar AS atau lebih dari 2,4 triliun rupiah. Pemasukan terbesar Ronaldo berasal dari gaji bersama Real Madrid yang mencapai 53 juta poundsterling, serta sponsor seperti Nike, Samsung dan Fly Emirates yang mencapai US$24 juta.

Dengan kekayaan yang berlimpah, bukan perkara sulit untuk Ronaldo membeli mobil mewah. Pemain terbaik dunia 2013 dan 2014 itu memiliki Bentley Continental GTC, Ferrari 599 GTB Fiorano, Lamborghini Aventador, serta Bugatti Veyron di garasai mobilnya.

Akan tetapi, mobil termahal yang dimiliki oleh Ronaldo adalah Ferrari Special Edition. Demi bisa memiliki mobil spesial ini, mantan pemain Manchester United tersebut mengeluarkan uang hingga 2 juta poundsterling.

Baca juga:

Ini Tanggal Final Piala Dunia 2022 Usulan Presiden FIFA

Dua Klub Italia Saling 'Bunuh' di Babak 16 Besar Liga Europa

Bom Bikin Sesi Wawancara Dortmund Ditunda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.