Sukses

Braida Datang, Barcelona akan Beraroma Italia

Ada dua pemain Italia yang dilirik Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Masuknya Ariedo Braida sebagai direktur sepak bola Barcelona membuat klub yang bermarkas di Nou Camp itu akan mengubah kebijakan transfernya. Blaugrana bakal lebih banyak memburu pemain Italia.

Braida pada awal bulan ini resmi ditunjuk Barcelona menjadi direktur sepak bola menggantikan Andoni Zubizarreta yang dipecat. Mantan petinggi AC Milan itu langsung bergerak cepat menyiapkan daftar pemain incaran.

Menurut Sport, ada dua pemain asal Italia yang jadi buruan utama Braida yakni bek sayap Milan Mattia De Sciglio dan gelandang Paris Saint Germain Marco Verratti.

Verratti dibidik Braida karena Barcelona perlu mencari playmaker baru. Sebab Xavi Hernandez tidak lama lagi akan pensiun. Verratti sudah sejak lama disukai oleh Braida. Saat masih bertugas di Milan, Braida juga berniat merekrut Verratti.

Sedangkan De Sciglio dibidik karena Dani Alves ingin pergi dari Nou Camp. Satu bek sayap lain yang juga masuk buruan Barca adalah Lukasz Piszczek dari Borussia Dortmund.

Namun Braida baru bisa mengeksekusi keinginannya itu tahun 2016 nanti. Barcelona sepanjang tahun 2015 terkena hukuman larangan terlibat di bursa transfer dari FIFA karena kesalahan saat membeli pemain muda berbakat dari luar Spanyol.

Baca Juga

Mungkinkah Pogba Balik ke MU?

Satu Lagi Pemain Madrid Masuk Daftar Incaran MU

De Gea Jawab Isu Musuhan dengan Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.