Sukses

Kendala Fachry Husaini Latih Dua Timnas

Selain Timnas Indonesia U-19, Fachry Husaini juga dipercaya melatih Timnas Indonesia U-16.

Liputan6.com, Jakarta Tugas berat harus dijalani Fachry Husaini. Ia dipercaya menangani dua tim nasional Indonesia usia muda. Selain U-19, Fachry juga melatih Timnas U-16. Ia harus mempersiapkan kedua timnas untuk melakoni Piala AFF 2015. Lantas, adakah kendala saat harus melatih dua tim berbeda?

"Kendala pasti ada. Mau di manapun kita melatih, kendala pasti selalu ada. Tapi kita harus profesional. Kebetulan saya senang melatih pemain-pemain muda," ucapnya saat ditemui Liputan6.com, Jumat (27/2/2015).

Saat ini, Fachry tengah menyeleksi pemain. Untuk U-19, dia sudah mengantongi 31 nama pemain. Sementara di U-16, ada 33 orang yang sedang dipantaunya.

Fachry mengatakan saat ini para pemain akan terus mengikuti serangkaian uji coba. Namun, ia juga menegaskan selain latihan, para pemain juga perlu menempuh pendidikan di bangku sekolah.

"Sekolah itu penting untuk mereka. Saya sebenarnya tak ingin ada pemusatan latihan jangka panjang. Sebab mereka juga harus memikirkan sekolahnya. Itu sangat penting," kata mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Nantinya, Timnas U-16 akan diturunkan di Piala AFF yang berlangsung Juli-Agustus mendatang. Kebetulan Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dan Solo ditunjuk sebagai arena digelarnya setiap pertandingan.

Sementara Timnas U-19 akan mengikuti Piala AFF pada Agustus-September 2015. Pada ajang ini, Indonesia juga dipercaya sebagai tuan rumah dan pertandingan diselenggarakan di Stadiom Gelora Delta Sidoarjo.

Baca juga:

Dua Klub Italia Saling 'Bunuh' di Babak 16 Besar Liga Europa

Bom Bikin Sesi Wawancara Dortmund Ditunda

Ramos: Lupakan Mourinho, Carlo Ancelotti yag Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini