Sukses

Garcia: Roma Layak Pecundangi Feyenoord

"Dalam hal apapun, kemenangan layak kami raih," jelas Garcia.

Liputan6.com, Rotterdam - AS Roma sukses mempermalukan Feyenoord 2-1 di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Hasil tersebut membuat Roma menang agregat 3-2 sekaligus mengamankan tiket ke fase 16 besar.

Bertandang ke markas Feyenoord di De Kuip, Jumat (27/2) dini hari WIB, I Lupi bermodalkan skor imbang 1-1 di pertemuan pertama. Alhasil, Roma wajib menang jika ingin melenggang ke fase selanjutnya.

Skuat Serigala Ibukota pun langsung tancap gas begitu peluit babak pertama dibunyikan. Roma berhasil memimpin lebih dulu pada menit ke-45. Sepakan kaki kiri Adem Ljajic melesat mulus masuk ke dalam gawang Feyenoord.

Akan tetapi, di menit ke-57 tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan. Lesatan kaki kiri Elvis Manu gagal dibendung kiper Roma, Lukasz Skorupski.

Peluang AS Roma memetik kemenangan di laga ini semakin besar, setelah Mitchell te Vrede dan Erwin Mulder diganjar kartu merah pada menit ke-54 dan 59. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Roma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.


I Giallorossi berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-60 lewat kaki Gervinho. Hingga laga usai skor 2-1 tetap bertahan.

"Dalam hal apapun, kemenangan layak kami raih. Tidak mudah bermain di sini dan memetik kemenangan di Belanda, namun kami berhasil melakukannya berkat gaya sepak bola kami," jelas Garcia seperti dilansir Football Italia.

"Pemain memberikan semua kemampuan mereka, memperlihatkan intensitas permainan yang luar biasa dan rasa lapar di lapangan. Kami bermain baik untuk mencetak gol, setelah kebobolan gol penyeimbang, meski kemudian kami bermain terlalu dalam," lanjutnya.

Hasil ini sekaligus membuat AS Roma menang agregat 3-2 atas Feyenoord, sekaligus mengamankan satu tempat di babak 16 besar.

"Para pemain layak mendapatkan pujian, karena mereka mengikuti rencana permainan kami. Kami menang di sini dengan menemukan kembali gaya bermain sepak bola Roma," tukasnya.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Dini Hari Tadi

Presiden "I Lupi" Tuding Media Biang Keterpurukan Roma

16 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini