Sukses

KOI Bahas Persiapan Asian Games 2018

Rapat ini dipimpin Ketua Umum KOI, Rita Subowo dan dihadiri oleh perwakilan dari beberapa pengurus besar cabang olahraga.

Liputan6.com, Bogor- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menggelar rapat anggota terakhir di Hotel Novotel Bogor, Jumat (20/2/2015). Dalam rapat ini KOI sekaligus membahas persiapan Asian Games 2018 yang bakal diadakan di Indonesia.

Rapat ini dipimpin Ketua Umum KOI, Rita Subowo dan dihadiri oleh perwakilan dari beberapa pengurus besar cabang olahraga. Penasehat KOI, Agum Gumelar dan Deputi IV Kemenpora, Joko Pekik turut menjadi undangan.

"Asian Games menjadi salah satu alat pemersatu bangsa. Kita harus maju tak ingin terus di belakang. Kita dengan semangat dan kemajuan Insya Allah akan bisa mewujudkan itu. Kita berharap semua pihak mau mensukseskan Asian Games ini," ucap Rita saat membuka acara.

"Ini juga menjadi ajang bagi kaum muda kita untuk ikut berkontribusi merasakan Asian Games. Kita perlu dukungan masyarakat Indonesia. Kita harus kompak dan juga berharap pada bantuan pemerintah," lanjutnya.

Pemerintah sendiri melalui Kemenpora mendukung penuh digelarnya Asian Games 2018. Meski saat ini masih ada masalah yang membelit, Kemenpora yakin Asian Games akan terselenggara dengan baik.

"Menpora mendukung penuh Asian Games 2018. Indonesia sendiri sudah komitmen untuk jadi tuan rumah. Bahkan di tahun yang sama kita juga menjadi tuan rumah Paralimpic Games. Untuk itu kita harus bekerja sama dengan jiwa kebersamaan demi kebangkitan satu Indonesia. Kita perlu menyusun rencama besar dan mensosialisasikan event ini melalui berbagai cara," kata Joko dalam kata sambutannya.

Rencananya Asian Games di Indonesia akan dibuka pada 18 Agustus 2018. Sementara penutupannya bakal diadakan pada 2 September 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini