Ada Ronaldo-Messi, Berikut Tim Terbaik Versi Alonso

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 14 Feb 2015, 13:42 WIB
Tim Terbaik

Liputan6.com, Muenchen - Setelah Andrea Pirlo, kali ini giliran gelandang hebat lainnya di benua Biru, Xabi Alonso memilih tim terbaik Liga Champions sepanjang masa versi dirinya.

Pilar penting Bayern Muenchen menoreh prestasi penting selama berkiprah di kompetisi paling elit benua Eropa ini. Ia dua kali mengangkat ' Si Kuping' Besar saat berkostum Liverpool dan juga Real Madrid.

Di dalam tim terbaik Liga Champions, gelandang bertahan berusia 33 tahun mayoritas memasukan para pemain di tiga klub yang pernah diperkuatnya yakni Liverpool, Real Madrid, dan Muenchen.

Menariknya, Alonso menempatkan dua pemain yang disebut-sebut sebagai pesepak bola terbaik di planet bumi Cristiano Ronaldo (Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona.

Jadi, siapa saja pemain terbaik sepanjang masa versi Alonso? Silahkan buka halaman berikutnya :

1 of 3

Kiper, Bek, Gelandang

Sosok Pemimpin -
Alonso menyanjung Gerrard karena memiliki bakat hebat dan personalitas luar biasa.

Di sektor penjaga gawang, Alonso memilih kompatriotnya di Muenchen Manuel Neuer. Selain sulit ditaklukan penyerang lawan, kiper nomor satu timnas Jerman memiliki ketenangan luar biasa saat memainkan bola dengan kakinya.

Pada deretan empat bek sejajar, Alonso menjatuhkan pilihan kepada Philipp Lahm, Sergio Ramos, Carles Puyol, dan bek muda Muenchen David Alaba.

Soal masuknya nama Alaba ketimbang mantan rekan setimnya di Madrid Marcelo, Alonso punya alasan tersendiri.

"Sepertinya dia bek sayap paling lengkap di dunia, bisa menyerang dan bertahan sama baiknya. Saat bergabung dengan Muenchen, dia dan Neuer adalah dua pemain yang membuat saya terkesan.


Beralih ke sektor tengah, Alonso menempatkan empat jenderal lapangan tengah ke dalam tim impiannya. Mulai dari Zinedine Zidane, Paul Scholes, Xavi Hernandez, dan Steven Gerrard.

Mantan pemain Real Sociedad ini menyebut Zidane bisa melakukan apapun dengan kakinya sedangkan Scholes dinilai Alonso bisa bermain di liga manapun dengan skill yang dimilikinya.

"Sedangkan Xavi adalah bagian penting dari sukses yang diraih timnas Spanyol. Dia adalah pusat dari semuanya itu," ucapnya.

"Sedangkan Gerrard adalah teman yang luar biasa dan memiliki pengaruh besar dalam hidup saya. Ada sisi lain dari dirinya di luar kemampuan yang dimilikinya."

Lanjut ke halaman berikutnya -->

2 of 3

Penyerang

Dua Pemain Terbaik -
Alonso menyebut Ronaldo dan Messi merupakan dua talenta hebat di sepak bola.

Sementara itu di sektor depan, Alonso memilih dua pesepak bola terbaik saat ini yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bersama Ronaldo musim lalu, Alonso sukses mengantarkan Madrid meraih 'La Decima' alias gelar ke-10 di Liga Champions.

Dan, Messi disebut Alonso sebagai talenta hebat lainnya yang muncul di era yang sama dengan Ronaldo. Bersama Barcelona, Messi meraih tiga trofi Liga Champions tahun 2006, 2009, dan 2011.

"Saya merasa beruntung telah bermain dengan beberapa pemain hebat, tapi dia (Ronaldo) adalah yang terbaik," ucapnya.

"Memiliki dua pemain seperti Messi dan Ronaldo di era yang sama merupakan sesuatu yang langka."

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2015/02/13/25A4C5B600000578-2952088-image-a-8_1423831065641.jpg

Baca juga :

Sturridge: Aku Cetak Banyak Gol karena Inzaghi

Mancini Ingin "Rampok" Manchester City?

Van Gaal: Aku Belum Tahu Formasi Terbaik MU

Lanjutkan Membaca ↓