Sukses

Van Gaal: Aku Belum Tahu Formasi Terbaik MU

Van Gaal memang kerap menurunkan formasi berbeda di lapangan.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal punya pengakuan menarik setelah tujuh bulan menangani Manchester United (MU). Manajer asal Belanda itu ternyata belum punya skema terbaik sehingga harus berganti strategi di setiap pertandingan.

Van Gaal memang kerap menurunkan formasi berbeda di lapangan. Terkadang ia memakai taktik 3-5-2 atau 4-4-2.

Para pemain pun kerap berganti peran di setiap laga. Wayne Rooney saat ini menjadi gelandang serang, atau Daley Blind yang kadang menjadi bek atau gelandang bertahan.

"Ya, saya belum tahu formasi terbaik hingga sekarang. Saya sudah bermain dalam lima atau enam sistem dan masih mencari keseimbangan," ujar van Gaal seperti dilansir Daily Mail.

"Faktanya hasil laga dan organisasi pertahanan kami tidak terlalu buruk. Kami juga sukses mencetak banyak gol. Jadi saya tidak terlalu kecewa," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Peduli Kritik

MU saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 47 poin dari 25 laga. Bahkan MU hanya menelan sekali kekalahan dari 18 laga terakhir di semua kompetisi.

"Saya tidak khawatir dengan kritik, tak masalah. Saya yakin para pemain juga tak berdampak saat kritik datang," kata van Gaal.

Baca Juga:

6 Dinasti Ayah & Anak di Dunia Sepak bola

Sturridge: Aku Cetak Banyak Gol karena Inzaghi

Mancini Ingin "Rampok" Manchester City?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal