Sukses

Alasan Jose Mourinho Pilih Cech Ketimbang Courtois

Petr Cech kembali menjadi kiper utama saat lawan Everton, kenapa?

Liputan6.com, London - Penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, berhasil menggeser posisi Thibaut Courtois saat menghadapi Everton, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB. Diturunkannya Cech sebagai kiper utama di laga itu adalah keputusan dari sang manajer Jose Mourinho.

"Courtois telah bermain dalam beberapa laga seperti Liverpool, Manchester City, dan Aston Villa, itu semua adalah laga di mana ia harus sangat fokus," ungkap Mourinho seperti dilansir Soccerway (12/2).

"Setiap detail pada laga itu sangat penting, bahkan di saat ia tidak memegang bola, ia harus tetap fokus dan saya pikir seorang kiper juga dapat kelelahan. Lelah tidak hanya secara fisik tapi juga dari faktor mental."

Penjaga gawang asal Belgia itu memang sukses menggeser posisi Cech sejak kedatangannya ke Stamford Bridge musim 2014/2015. Ia kerap diturunkan di laga-laga penting, berbeda dengan Cech yang hanya menjadi pelapis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cech bersinar

Akan tetapi Cech berhasil menunjukkan performa yang baik saat dimainkan kontra The Toffees. Kiper asal Republik Ceko itu berhasil mengamankan peluang emas Romelu Lukaku yang nyaris berbuah gol.

Manajer asal Portugal itu menambahkan, "Cech telah bekerja dengan baik dan keras. Setiap melihatnya latihan saya merasa kondisinya sangat luar biasa. Pada laga itu, Cech adalah pilihan terbaik bagi tim dan juga untuk faktor kepemimpinan."

Pada laga itu The Blues berhasil menumbangkan Everton di menit akhir laga. Satu-satunya gol bagi The Blues dicetak Willian. Berkat kemenangan itu, skuat asuhan Mourinho ini semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 59 angka.


Baca Juga
:

Juventus Bakal Bajak Pemain Gratisan Incaran MU

Palermo Undang MU dan Juventus Tawar Pemain Andalannya

Neymar Gusur Peran Penting Messi di Barcelona?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini