Sukses

"Ronaldo Seperti Alien"

Zidane kembali melontarkan pujian kepada bintang Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane kembali melontarkan pujian kepada kepada bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Ia mendeskripsikan Ronaldo sebagai 'alien' dan pemain yang unik. Selain Ronaldo, Zizou -sapaan akrab Zidane-menyebut kiper tangguh Bayern Muenchen Manuel Neuer sebagai pemain eksepsional.

Bulan Januari lalu, Ronaldo dan Neuer bersama bintang Barcelona Lionel Messi bersaing memperebutkan gelar FIFA Ballon d'Or 2014. Gelar itu akhirnya menjadi milik Ronaldo, sekaligus gelar ketiganya sebagai pemain terbaik di dunia.

Zidane pun menilai Ronaldo sangat pantas merengkuh gelar terbaik di dunia tersebut.Selain tampil apik sepanjang musim lalu, Ronaldo juga sukses mengantarkan "Los Merengues" meraih La Decima alias gelar ke-10 di Liga Champions.

Tak ketinggalan, pelatih Real Madrid Castilla ini memuji Neuer yang dianggapnya sebagai penjaga gawang modern. "Neuer pemain fantastis, pemain yang menaikkan level permainan seorang kiper. Dia adalah seorang fenomena baru di bawah mistar," kata Zidane.

"Namun, Ronaldo adalah pemain dari planet lain. Dia seperti alien, itulah alasan mengapa dia seorang yang unik," ia melanjutkan.

Selain memuji Ronaldo dan Neuer, legenda hidup timmnas Prancis juga memuji kinerja Pep Guardiola sebagai arsitek Bayern Muenchen. Zidane menilai gaya bermain Muenchen terus mengalami peningkatan bersama Guardiola.

"Dia memiliki sesuatu yang spesial. Bersamanya Bayern mencapai performa kelas atas. Dia memberikan sentuhan tersendiri dalam permainan Bayern. Itulah yang memberikan perbedaan," ucapnya. 

Baca juga :

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

Mengenal Kehebatan Pencetak Gol Terbanyak AC Milan Musim Ini

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini