Sukses

Lampard Kembali ke Stamford Bridge, Chelsea Ditahan Imbang City

Pada pertandingan ini Frank Lampard melakukan debut di Stamford Bridge pada babak kedua.

Liputan6.com, London - Chelsea bermain imbang 1-1 kontra Manchester City di lanjutan Liga Premier di Stadion Stamford Bridge, Minggu (1/2/2015). Pada pertandingan ini Frank Lampard melakukan debut di Stamford Bridge pada babak kedua.

Bermain tanpa diperkuat dua pemain andalannya, Cesc Fabregas dan Diego Costa, alur serangan The Blues seperti mati kutu. Berulang kali akselerasi Eden Hazard dan juga Willian dari sisi sayap mampu dimentahkan dengan baik oleh lini belakang The Citizens.

City yang berstatus sebagai tim tamu justru mendapatkan peluang pertama pada menit ke-24. Memanfaatkan kesalahan John Terry dalam membuang bola, sepakan Sergio Aguero dari sisi kanan gawang Chelsea masih mampu ditepis Thibaut Courtois.

Tak mau begitu saja ditekan didepan publik sendiri, Chelsea bangkit. Umpan matang Loic Remy pada menit ke-30 mampu disambut dengan tendangan mendatar Oscar dari luar kotak penalti, sayang peluang tersebut masih bisa dimentahkan Joe Hart.

Chelsea akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-41. Umpan ciamik Hazard di sisi kanan pertahanan City mampu dimaksimalkan oleh Loic Remy yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Memasuki menit akhir babak pertama tepatnya pada menit ke-44, Chelsea dikejutkan oleh gol balasan City. Tendangan keras Aguero dibelokkan oleh Silva sehingga menipu Courtois. Hingga babak pertama usai kedudukan 1-1 tak berubah.

Di babak kedua, City langsung mendapatkan peluang pada menit ke-56. Tandukkan gelandang asal Brasil, Fernandinho mampu ditepis oleh Courtois.

Pada menit ke-77 momen yang ditunggu publik Stamford Bridge akhirnya terwujud. Legenda Chelsea, Frank Lampard masuk menggantikan Fernando. Ini merupakan debut pertama Lampard tampil di Stamford Bridge dengan jersey Manchester City. Kendati demikian masuknya Super Frank tak mengubah kedudukan, skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil dari pertandingan ini Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan 53 poin, sedangakan City membuntuti di peringkat kedua dengan 48 poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois: Azpilicueta, Terry, Zouma, Ivanovic, Ramires, Matic, Hazard, Oscar, Wilian (Drogba 80'), Remy (Cahill 86')

Manchester City: Hart; Sagna, Kompany, Demichelis, Clichy, Fernando (Frank Lampard 77'), Fernandinho, Navas, Silva (Jovetic 89'), Milner, Aguero (Dzeko 84')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.