Sukses

Tanpa Ronaldo, Madrid Tetap Mampu Pesta Gol

Madrid di laga ini sempat tertinggal lebih dulu.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid membuktikan tidak terlalu bergantung pada Cristiano Ronaldo. Tanpa mega bintang asal Portugal itu, Los Blancos sukses mencukur Real Sociedad 4-1 pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (31/1/2015) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 51 poin atau unggul empat poin dari peringkat dua Barcelona. Sociedad sendiri terpuruk di posisi 11 karena baru mengemas 22 poin.

Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Madrid dengan mencetak dua gol.

Dalam laga ini Ronaldo tidak bisa main karena terkena skorsing. Absennya Ronaldo membuat Ancelotti menempatkan James Rodriguez di posisi Ronaldo. Isco mendapat kesempatan jadi starter di lini tengah mendampingi Toni Kroos.

Publik Santiago Bernabeu awalnya sempat dibuat ketar-ketir. Sociedad memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan satu menit, Aritz Elustondo membobol gawang Iker Casillas lewat sundulan akurat memanfaatkan sepak pojok Ruben Pardo.

Beruntung bagi Madrid, dua menit kemudian James Rodriguez mampu membalas gol Elustondo. James menanduk umpan silang dari bek kiri Marcelo. Madrid 1, Sociedad 1.

James nyaris membawa Madrid balik memimpin di menit 20. Kembali umpan Marcelo memanjakan James. Tapi kali ini tendangan pemuda Kolombia itu bisa digagalkan kiper Sociedad Rulli.

Rulli kembali menyelamatkan Sociedad. Dia bisa menggagalkan peluang dari James dan Isco di pertengahan babak pertama.

Madrid akhirnya berbalik unggul di menit 37. Sergio Ramos dengan cepat menyambar bola muntah tembakan Karim Benzema yang ditepis oleh Rulli.

Tuan rumah harusnya unggul 3-1 saat jeda bila Gareth Bale tidak egois pada menit 40 pada serangan balik cepat. Tembakan Bale melebar dari gawang Sociedad. Bale memilih menembak sendiri meski James berdiri dalam posisi bebas di depan gawang.

Jalannya babak kedua baca di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Madrid memperbesar keunggulan tujuh menit setelah turun minum. Bale kali ini belajar dari kesalahannya di babak pertama. Meski punya peluang untuk menembak langsung, pemuda Wales ini memilih mengumpankan pada Benzema. Dengan mudah Benzema menceploskan bola.

Marcelo seharusnya ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 55. Sayangnya Rulli dengan cekatan mampu menghalaunya. Sepakan Isco juga bisa diblok.

Benzema menambah penderitaan Sociedad dengan melesakkan gol kedua di menit 76. Mantan pemain Olympique Lyon ini melakukan kerjasama satu-dua dengan Isco sebelum memperdaya Rulli dengan tendangan melengkung.

Madrid harusnya bisa meraih kemenangan dengan skor lebih telak andai Rulli tak tampil gemilang di bawah mistar gawang. Di penghujung laga Rulli menggagalkan usaha Bale dan pemain pengganti Javier Hernandez.

Susunan Pemain:

Madrid: Casillas, Ramos, Marcelo, Carvajal, Varane, Kroos (Khedira 81'), Illarramendi, Isco, James (Jese 74'), Benzema (Hernandez 81'), Bale

Sociedad: Rulli, Gonzalez, Yuri, Inigo, Aritz Elustondo (Bergara 63'), Prieto, Granero, Elustondo, Pardo, Canales (Bella 46'), Vela (Agirretxe 17')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.