Sukses

5 Fakta Unik Bek Belia Anyar MU

Lima fakta menarik mengenai bek baru Manchester United, Sadiq El Fitouri.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United memboyong bek buangan Manchester City,  Sadiq El Fitouri. Berikut, lima fakta menarik mengenai pemain berusia 20 tahun itu.

El Fitouri menandatangani kontrak berurasi 18 bulan bersama MU. El Fatouri adalah bek kanan berusia 20 tahun yang pernah bermain untuk tim muda Manchester City didatangkan dari Salford United, sebuah klub semi pro yang juga berasal dari kota Manchester.

Sebelumnya, pemain kelahiran Libya itu mengikuti sesi trial bersama United dan kini telah resmi menjadi bagian dari Manchester United U-21.

"Ini jelas mimpi yang menjadi nyata bagi saya dan saya harus berterima kasih pada Salford City untuk kesempatan dan keyakinan yang mereka berikan," ujar El Fitouri dilansir situs resmi MU.

"Saya sungguh menantikan apa yang terjadi setelah ini dan bisa melakukannya bersama Manchester United adalah hal yang luar biasa," ia menambahkan.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sadiq El Fitouri Berdarah Libya


1. Sadiq El Fitouri Berdarah Libya

El Fitouri lahir di Libya. Namun, dia besar di Inggris. El Fitouri mengenyam pendidikan di Stretford saat SMU. Dia memiliki saudara lelaki yang kini bermain di Burnley.

3 dari 6 halaman

Sadiq El Fitouri Mantan Pemain Manchester City


2. Sadiq El Fitouri Mantan Pemain Manchester City

Salah satu sumber dalam Manchester mengungkapkan bahwa El Fitouri pernah mengenyam pendidikan di akademi Manchester Biru selama sekitar satu tahun.

Namun, pihak City akhirnya memutuskan melepasnya karena merasa El Fitouri kurang bagus dalam membaca aspek permainan dan sering melakuan tekel tak penting.

4 dari 6 halaman

Louis van Gaal Menaruh Harapan Lebih di Pundaknya

3. Louis van Gaal Menaruh Harapan Lebih di Pundaknya

Sadiq El Fitouri mendapatkian kontrak selama 18 bulan bersama MU. Dia akan bertandem bersama Warren Joyce di tim U-21 Setan Merah. Louis van Gaal menaruh keperecayaan lebih kepadanya. Tapi, pelatih asal Belanda itu merasa kemampuan El Fitouri belum berada di level pemain utama. Oleh karenanya, dia ditempakan di tim yunior MU.

5 dari 6 halaman

Sadiq El Fitouri Bukan satu-satunya pemain MU dari City

4. Sadiq El Fitouri Bukan satu-satunya pemain MU dari City

Sebelumnya, MU pernah memboyong bek Federic Veseli dari MU pada 2011 lalu. Namun, kubu MU memutuskan melepasnya ke Port Vale setelah dua setengah musim bergabung.

6 dari 6 halaman

Mengapa MU menginginkannya?

5. Mengapa MU menginginkannya?

Sadiq El Fitouri membuat Paul Scholes dan Phil Neville terpukau ketika memperkuat Salford menghadapi Manchester United U-21.

Tujuan utama Class of 92 adalah mendapatkan pemain muda berbakat dari mana saja, tak hanya dari City. Jadi, mereka menganggap Sadiq El Fitouri adalah salah satu pemain penuh talenta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini