Sukses

Bila Diusir dari SUGBK, Persija Siapkan 3 Stadion Alternatif

Tiga stadion itu antara lain stadion Patriot, Manahan, dan Maguwoharjo.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tidak sedap sedang menghampiri Persija Jakarta. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu tak bisa melakukan beberapa pertandingan kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta di Indonesia Super League (ISL) 2015.

Kondisi ini membuat pihak manajemen Persija telah menyediakan stadion alternatif bila kabar tersebut benar adanya. Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan ada tiga opsi stadion yang akan digunakan timnya sebagai laga kandang nanti.

Antara lain Stadion Patriot Bekasi, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Maguwoharjo, Sleman. "Kami menyiapkan dua pilihan yaitu meminta ke PT Liga Indonesia agar menggeser jadwal pertandingan. Kami juga mencari stadion pengganti, diantaranya stadion Patriot, Manahan, dan Maguwoharjo," kata Ferry di kantor Persija Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Memang, sebelumnya ada kabar yang menyebutkan skuat Rahmat Dermawan itu tidak bisa memakai SUGBK dalam sembilan pertandingan. Namun kabar itu akhirnya langsung ditepis oleh Ferry.

"Kami mendapat kabar dari pengelola SUGBK tidak sembilan laga. Tetapi kini hanya ada tiga saja yang kemungkinan sulit berubah. Sementara enam lainnya tak masalah karena kegiatan di SUGBK berlangsung di luar stadion," ia mengungkapkan.

Hal itu pun telah dibenarkan oleh Pengelolaan Pusat Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), yang mengatakan sepak bola merupakan prioritas utama untuk penggunaan SUGBK.

Baca juga :

Cari Pemain Berbakat Lagi, Madrid Pantau Wonderkid Spurs

Qatar Danai Hamas, Barcelona Minta Cerai

Pemain Atletico Sambit Asisten Wasit Pakai Sepatu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini