Sukses

Serena Tantang Sharapova di Final Australia Terbuka 2015

Hasil itu ia dapat usai menaklukkan lawan satu negara, Madison Keys di babak semifinal Australia Terbuka 2015, Kamis (29/1/2015).

Liputan6.com, Melbourne - Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams sukses melaju ke babak final Australia Terbuka 2015. Hasil itu ia dapat usai menaklukkan lawan satu negara, Madison Keys di babak semifinal Australia Terbuka 2015, Kamis (29/1/2015).

Pada ajang ini Williams yang menjadi unggulan pertama tampil sangat mendominasi atas Keys. Hal itu terbukti setelah petenis wanita peringkat pertama dunia ini tanpa kesulitan menaklukkan perlawanan Madison Keys dengan skor akhir 7-6 (5) dan 6-2.

Meski pernah meraih lima gelar di ajang Australia Terbuka, tapi bisa melaju ke final Grand Slams pertama di tahun 2015 tetap membuat adik dari petenis Venus Williams tetap bersemangat.

"Saya sangat bersemangat bisa melaju ke final. Saya datang ke turnamen ini dengan harapan yang tinggi jadi ini jelas membuat saya sangat bersemangat," kata Serena seperti dikutip dari BBC.com.

Lebih lanjut, Serena juga memberikan pujiannya kepada sang lawan. Menurutnya, Keys tampil sangat apik dan membuatnya sangat kesulitan pada pertandingan ini.

"Madison jelas petenis yang sangat hebat, ia pasti akan memenangkan turnamen ini dan Grand Slam segera. Saya senang melihat dirinya tampil sangat baik dan saya akan memberikan dukungan kepadanya," pungkas Serena.

Kemenangan ini membuat Serena akan menantang petenis peringkat dua dunia, Maria Sharapova, Sabtu (31/1/2015) di Rod Laver Arena.

Pada pertandingan final, Serena memang diunggulkan bisa menaklukkan Sharapova. Pasalnya, dari 18 kali pertemuan, Serena berhasil meraih kemenangan sebanyak 16 pertandingan sedangkan Sharapova hanya dua kali meraih kemenangan. Kemenangan terakhir Sharapova terjadi pada tahun 2004 di ajang Tour Championship atau sekitar 11 tahun yang lalu.


Baca juga :

Cari Pemain Berbakat Lagi, Madrid Pantau Wonderkid Spurs
Qatar Danai Hamas, Barcelona Minta Cerai
Pemain Atletico Sambit Asisten Wasit Pakai Sepatu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini