Sukses

Injak Emre Can, Diego Costa Terancam Sanksi 3 Laga

Video rekaman pertandingan dengan jelas memperlihatkan pelanggaran Costa.

Liputan6.com, London - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memutuskan jika striker Chelsea, Diego Costa bersalah karena sudah menginjak gelandang Liverpool Emre Can pada semifinal leg kedua Piala Capital One, Rabu (28/1/2015) dini hari WIB. Penyerang asal Spanyol ini pun terancam sanksi larangan 3 kali tampil mulai pekan ini.

Itu artinya, Costa bisa absen di laga penting melawan Manchester City pada Minggu (1/2/2015) dini hari WIB. Costa diberi waktu hingga pukul 12 malam nanti untuk ajukan banding. Meski demikian, keputusan tetap diambil sebelum duel lawan City.

Di sisi lain,Costa terbebas dari tudingan menginjak bek Liverpool, Martin Skrtel. FA tak menemukan adanya kesengajaan atau tidak ada laporan dari panitia pertandingan terkait insiden itu.

Seperti diketahui, insiden Costa dan Can berawal ketika gelandang asal Turki itu menyepak bola menjauh dari Costa sambil menjatuhkan diri. Tak disangka, Costa mengejar bola itu sambil menginjak kaki Can.
Jose Mourinho watches on as his striker stands on Can early in the first half at Stamford Bridge
Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Berkelit

Selain kemungkinan absen lawan City, Costa juga bakal absen saat Chelsea tandang ke markas Aston Villa dan laga kandang melawan Everton. Ini jelas kerugian bagi Chelsea dimana mesin golnya tak bisa tampil. Padahal pada pertemuan pertama musim ini, Costa cetak gol lawan Villa dan Everton.

Wasit Michael Oliver yang memimpin pertandingan Chelsea vs Liverpool memang tak jeli melihat insiden Costa. Namun, Costa tak bisa berkelit dari jepretan kamera ataupun video rekaman pertandingan.

Selain itu, banyak pula muncul komentar dari pengamat seperti Jamie Redknapp yang menyarankan agar dia absen di laga melawan City karena pelanggaran itu.

Baca Juga:

10 Fakta Menarik Gol Neymar di Barcelona

City Berpeluang Dapatkan Pemain Incaran MU dan Madri

Mantan Pemain MU Kembali Merumput di Liga Inggris?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini