Sukses

10 Fakta Menarik Gol Neymar di Barcelona

Apa saja fakta menarik dari gol Neymar musim ini?

Liputan6.com, Jakarta: Neymar lumayan sukses beradaptasi di Barcelona. Tak perlu nunggu lama, Neymar langsung ngebut di musim keduanya dengan "Azulgrana". Ini terbukti dengan torehan golnya sejauh ini.

Neymar sudah mengoleksi 19 gol di seluruh kompetisi atau 4 gol lebih banyak dari total golnya musim lalu. Padahal, kompetisi baru berjalan setengah musim. Itu artinya, Neymar berpotensi untuk mencetak lebih banyak gol lagi. Sejauh ini, Neymar menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah Lionel Messi.

Apa saja fakta menarik dari 19 gol yang dicetak Neymar? Berikut detailnya seperti dilansir situs resmi klub:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rincian Gol

Rincian Gol

1. Neymar sudah mencetak 19 gol di seluruh kompetisi musim ini. Itu artinya dia sudah melewati jumlah gol yang dicetaknya musim lalu yaitu 15.

2. Neymar menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Barcelona. Rincian gol yang dicetaknya yaitu 14 gol di La Liga, 3 di Liga Champions dan 2 di Piala Super Spanyol.

Neymar dan Barcelona berpesta di Camp Nou (AFP)

3 dari 6 halaman

Kaki Kanan

Kaki Kanan

3. Kebanyakan gol Neymar dicetak dengan kaki kanan (16 gol), sedangkan 2 gol dari kaki kiri dan satu lagi lewat sundulan.

4. Neymar membutuhkan 1653 menit di lapangan untuk mencetak 19 gol. Itu artinya dia mencetak satu gol per 87 menit.

4 dari 6 halaman

Pemain Inti

Pemain Inti

5. Rata-rata gol Neymar berkembang sangat pesat. Musim lalu, dia butuh 2939 menit untuk cetak 15 gol. Ini berarti, Neymar mencetak satu gol per 195 menit.

6. Dari 19 gol yang dicetak Neymar, 16 diantaranya dicetak saat menjadi pemain inti. Sedangkan 3 gol lagi dicetak saat turun sebagai pemain pengganti.

5 dari 6 halaman

Jumlah Tembakan

Jumlah Tembakan

7. Neymar sudah main sebanyak 18 kali musim ini atau total 1166 menit. Dengan kata lain, rasio atau rata-rata gol Neymar membaik jika terus di lapangan yaitu satu gol per 72 menit.

8. Neymar juga menjadi pemain kedua dengan jumlah tembakan terbanyak, 64. Dari jumlah itu, 29 diantaranya adalah tembakan ke arah target. Eksekusi Neymar juga nyaris sempurna yaitu 65 persen tembakan menjadi gol.

6 dari 6 halaman

Paling Banyak Dilanggar

Paling Banyak Dilanggar

9. Neymar tidak sekadar cetak gol, tapi juga memberi assist. Selain assist Neymar kepada Pedro saat melawan Elche, Neymar juga memberi assist di laga lainnya. Jumlah total assist Neymar yaitu 4.

10. Neymar tercatat menjadi pemain Barcelona yang paling banyak dilanggar sehingga menghasilkan tendangan bebas. Ada sekitar 72 kali pelanggaran yang didapatkannya. Pelanggaran terhadapnya sudah menghasilkan 14 kartu.

Baca Juga:

Kartu Merah Ronaldo: Manchester United 3 Real Madrid 5

Bungkam Sriwijaya, Arema Juara SCM Cup 2015!

Metode Latihan Ronaldo Bikin James Geleng-geleng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini